Minggu, 25 April 2021

Latihan Harian Kelas 11 semester 2 Tahun Ajaran 2020/2021

  1. Jelaskan cara membuka program lembar kerja M.Exel
  2. Tulis rumus mencari nilai tengah, nilai total dan nilai rata-rata 
  3. Jelaskan cara Melebarkan kolom dan baris lampirkan gambar 
  4. Jelaskan cara menyatukan kolom dan baris lampirkan gambar
  5. Jelaskan cara mewarnai teks , kolom dan baris 
  6. jelaskan cara mencari nilai tertinggi, nilai terendah dan nilai yang sering muncul 
  7. Jelaskan cara menyimpan data 
  8. Jelaskan cara mencari nilai keterangan 
  9. Jelasakan cara mengirim data ke e-mail 
  10. Carilah nilai dari data berikut dan jawabannya di print screen
no          nilai x
 1             20 
 2             30 
 3.            40 
4.             50  
5.             40 
6              70  
7              80 
8.             75 
9.             54
10            35 
 Pertanyaannya adalah Tentukan nilai : 
1. total 
2. nilai rata-rata 
3. nilai tengah 
4. nilai yang sering muncul 
5 nilai tertinggi 
6, nilai terendah 
7. keterangan dengan nilai KKM 70

24 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Nama:parel Widianto
    Kelas :XL IPS ²
    Jawab
    {1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20


    BalasHapus
  3. Nama:sindy ayudiarti
    Kelas:XI-ips²
    Jawaban...
    1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  4. Nama:Abdul Arief Effendi
    kls:xl ips²
    jawaban: 1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  5. Nama:Rahmalia Hasibuan
    Kelas :XI IPS ²
    Jawab
    {1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  6. Yang sudah isi jawab soal no 10 kirim data m.excel aslinya sama bunda lewat wa bunda mau periksa rumusannya betul apa tidak

    BalasHapus
  7. Nama=Rifqy Azhar
    Kelas=11 IPA 1
    Jawab
    {1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  8. NAMA : KARIN ARIBI IVANKA
    KELAS : XI IPA 1

    1). CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
    Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
    A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
    B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
    C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara kedua, melalui Menu :
    A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
    B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
    C. klik “Microsoft Office Excel".
    D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara ketiga, melalui Pencarian :
    A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
    B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
    C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.

    2). RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
    A. Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
    B. Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
    C. Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)

    3). CARA MELEBARKAN KOLOM DAN BARIS :
    A. KOLOM
    1. Pilih kolom yang ingin anda ubah pada kolom A,B,C.
    2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
    3. klik lebar kolom, ketik nilai yang diinginkan
    4. klik OK.
    LINK GAMBAR : https://drive.google.com/file/d/1R8uTUtScrQWqK2CYhrzJA5OglP6A3baf/view?usp=drivesdk

    B. BARIS
    1. Pilih Baris yang ingin anda rubah pada kolom Baris 1,2,3,4.
    2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
    3. klik Tinggi Baris, lalu ketik nilai yang diinginkan.
    4. klik OK.
    LINK GAMBAR :
    https://drive.google.com/file/d/1RCdBKfuiWkALSdjj7XPLcYEJNtlDqP9i/view?usp=drivesdk

    4). CARA MENYATUKAN BARIS DAN KOLOM M.EXCEL DI ANDROID :
    A. Pilih Kumpulan Sel baris dan kolom yang ingin digabungkan.
    B. pilih Tab Beranda, Kemudian Klik option Gabung & Tengahkan.
    C. maka otomatis baris dan kolom akan menyatu.
    LINK GAMBAR :
    https://drive.google.com/file/d/1RHYtW3iSkAcbgFXITwfLSd9h5jDMYCLs/view?usp=drivesdk

    5). Cara mewarnai Teks :
    1. Pertama , blok teks yang akan diwarnai.
    2. Pilih menu Home, lihat sub menu Font.
    3. Pilih icon Font Color.
    4. Pilih warna yang diinginkan.

    Cara mewarnai baris dan kolom :
    A. Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
    B. Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font. Menu Fill Color berlambang icon ember cat miring.
    C. Maka akan muncul jendela Theme Colors, Pilih warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.

    6). CARA MENCARI NILAI :
    A. Nilai Tertinggi :
    1. pilih angka yang anda inginkan.
    2. masukan rumus =MAX(
    3. Kemudian Blog angka , klik enter.
    4. maka, hasil nilai tertinggi akan muncul.

    B. Nilai Terendah :
    1. pilih angka yang anda inginkan.
    2. masukan rumus =MIN(
    3. Kemudian Blog angka , klik enter.
    4. maka, hasil nilai terendah akan muncul.

    C. Nilai yang sering muncul :
    1. pilih angka yang anda inginkan.
    2. masukan rumus =MODE(
    3. Kemudian Blog angka, klik enter.
    4. maka, sudah ada Hasil nilai yang sering muncul.

    7). CARA MENYIMPAN DATA :
    a. Buat dokumen
    B. Klik "File > Save As" Kemudian klik ribbon File lalu pilih Save As.
    C. Klik "Browse" untuk memilih lokasi penyimpanan manual
    D. Jendela Save As terbuka, pilih direktori penyimpanan, Pilih lokasi penyimpanan pada jendela Save As.
    E. Buat Nama Dokumen, klik "Save"
    F. Dokumen telah tersimpan.

    8). CARA MENCARI NILAI KETERANGAN :
    A. Jika Data siswa sudah ada, Aktifkan Pointer mouse.
    B. kemudian masukan rumus =IF(
    C. Masukkan rumus dengan benar, kemudian tekan Enter pada keyboard.
    D. Salin rumus ke sel untuk melihat keterangan lulus dari siswa-siswa yang lainnya.

    9). CARA MENGIRIM DATA KE EMAIL :
    A. jika sudah masuk di akun Email, klik “Tulis” di bagian sebelah kiri atas.
    B. Kemudian, akan muncul kotak baru sebagai tempat anda mengirim pesan.
    C. tulis alamat email tujuan, subjek, dan isi pesan anda.
    D. pilih file yang ingin anda kirim.
    E. Kemudian, setelah semua terisi, klik “Kirim” yang berada di pojok kiri bawah.
    F. Silahkan klik “Terkirim” Maka, anda akan melihat email anda telah terkirim.
    karin aribi Ivanka

    BalasHapus
  9. {1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  10. Nama : Nisya Dwi Desiandi
    KLS : IPS2

    {1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  11. Data soal no 10 mana nak, jawab jangan sama persis dengan kawannya ya

    BalasHapus
  12. Nama:Azzahra Puan Andara
    Kelas:XI-IPA2

    (1).CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
    Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
    A}Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
    B}jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
    C}Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara kedua, melalui Menu :
    A} Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
    B} Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
    C} klik “Microsoft Office Excel".
    D} Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara ketiga, melalui Pencarian :
    A} Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
    B} Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
    C} Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.

    (2).RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
    A} Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
    B} Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
    C} Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)

    (3).CARA MELEBARKAN KOLOM DAN BARIS :
    A. KOLOM
    1} Pilih kolom yang ingin anda ubah pada kolom A,B,C.
    2} Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
    3} klik lebar kolom, ketik nilai yang diinginkan
    4} klik OK.
    LINK GAMBAR : https://drive.google.com/file/d/1R8uTUtScrQWqK2CYhrzJA5OglP6A3baf/view?usp=drivesdk

    B. BARIS
    1} Pilih Baris yang ingin anda rubah pada kolom Baris 1,2,3,4.
    2} Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
    3} klik Tinggi Baris, lalu ketik nilai yang diinginkan.
    4} klik OK.
    LINK GAMBAR :
    https://drive.google.com/file/d/1RCdBKfuiWkALSdjj7XPLcYEJNtlDqP9i/view?usp=drivesdk

    (4). CARA MENYATUKAN BARIS DAN KOLOM M.EXCEL DI ANDROID :
    A} Pilih Kumpulan Sel baris dan kolom yang ingin digabungkan.
    B} pilih Tab Beranda, Kemudian Klik option Gabung & Tengahkan.
    C} maka otomatis baris dan kolom akan menyatu.
    LINK GAMBAR :
    https://drive.google.com/file/d/1RHYtW3iSkAcbgFXITwfLSd9h5jDMYCLs/view?usp=drivesdk

    (5). Cara mewarnai Teks :
    1} Pertama , blok teks yang akan diwarnai.
    2} Pilih menu Home, lihat sub menu Font.
    3} Pilih icon Font Color.
    4} Pilih warna yang diinginkan.

    Cara mewarnai baris dan kolom :
    A} Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
    B} Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font. Menu Fill Color berlambang icon ember cat miring.
    C} Maka akan muncul jendela Theme Colors, Pilih warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.

    (6).CARA MENCARI NILAI :
    A. Nilai Tertinggi :
    1} pilih angka yang anda inginkan.
    2} masukan rumus =MAX(
    3} Kemudian Blog angka , klik enter.
    4} maka, hasil nilai tertinggi akan muncul.

    B.Nilai Terendah :
    1} Pilih angka yang anda inginkan.
    2} Masukan rumus=MIN(
    3} Blog angka,klik enter.
    4} Maka,hasil nilai terendah akan muncul.

    C.Nilai yang sering muncul:
    1} Pilih angka yang anda inginkan.
    2} Masukan rumus=MODE(
    3} Kemudian Blog angka,klik enter.
    4} Maka,sudah ada Hasil nilai yang sering muncul.

    (7).CARA MENYIMPAN DATA :
    a} Buat dokumen
    b} Klik "File > Save As" Kemudian klik ribbon File lalu pilih Save As.
    c} Klik "Browse" untuk memilih lokasi penyimpanan manual
    d} Jendela Save As terbuka,pilih direktori penyimpanan,Pilih lokasi penyimpanan pada jendela Save As.
    e} Buat Nama Dokumen,klik "Save"
    f} Dokumen telah tersimpan.

    (8).CARA MENCARI NILAI KETERANGAN :
    A} Jika Data siswa sudah ada,Aktifkan Pointer mouse.
    B} kemudian masukan rumus =IF(
    C} Masukkan rumus dengan benar,kemudian tekan Enter pada keyboard.
    D} Salin rumus ke sel untuk melihat keterangan lulus dari siswa-siswa yang lainnya.

    (9).CARA MENGIRIM DATA KE EMAIL :
    A} jika sudah masuk di akun Email,klik “Tulis” di bagian sebelah kiri atas.
    B} Kemudian,akan muncul kotak baru sebagai tempat anda mengirim pesan.
    C} tulis alamat email tujuan,subjek,dan isi pesan anda.
    D} pilih file yang ingin anda kirim.
    E} Kemudian,setelah semua terisi,klik “Kirim” yang berada di pojok kiri bawah.
    F} Silahkan klik “Terkirim”

    BalasHapus
  13. Nama :Mutia Friska
    Kelas :XI ipa 1
    1)• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    2)•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    3)Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    4)Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    5)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    6)nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    7)•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    8) nilai keterangan:rumus(IF)

    9)•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    10)No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  14. Nama : siti aisyah
    Kls : XI IPA 1

    (1.)• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    (2.)•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    (3.)Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    (4.)Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    (5.)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    (6.)nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    (7.)•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    (8.)nilai keterangan:rumus(IF)

    (9.)•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    (10.)No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  15. Nama : Tita Artila
    Kelas: XI IPA-1

    1). CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
    Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
    A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
    B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
    C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara kedua, melalui Menu :
    A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
    B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
    C. klik “Microsoft Office Excel".
    D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara ketiga, melalui Pencarian :
    A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
    B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
    C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.

    (2)•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    (3). Cara melebarkan kolom dan baris :
    A.kolom
    1. Pilih kolom yang ingin anda ubah pada kolom A,B,C.
    2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
    3. klik lebar kolom, ketik nilai yang diinginkan
    4. klik OK.
    Gambar : https://drive.google.com/file/d/1R8uTUtScrQWqK2CYhrzJA5OglP6A3baf/view?usp=drivesdk
    B.baris
    1. Pilih Baris yang ingin anda rubah pada kolom Baris 1,2,3,4.
    2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
    3. klik Tinggi Baris, lalu ketik nilai yang diinginkan.
    4. klik OK.
    Gambar :
    https://drive.google.com/file/d/1RCdBKfuiWkALSdjj7XPLcYEJNtlDqP9i/view?usp=drivesdk

    (4). Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    (5).Cara mewarnai Teks :
    1} Pertama , blok teks yang akan diwarnai.
    2} Pilih menu Home, lihat sub menu Font.
    3} Pilih icon Font Color.
    4} Pilih warna yang diinginkan.

    Cara mewarnai baris dan kolom :
    A} Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
    B} Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font. Menu Fill Color berlambang icon ember cat miring.
    C} Maka akan muncul jendela Theme Colors, Pilih warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.

    (6).*nilai tertinggi:rumus(max)
    *nilai terendah :rumus(min)
    *nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    (7).a} Buat dokumen
    b} Klik "File > Save As" Kemudian klik ribbon File lalu pilih Save As.
    c} Klik "Browse" untuk memilih lokasi penyimpanan manual
    d} Jendela Save As terbuka,pilih direktori penyimpanan,Pilih lokasi penyimpanan pada jendela Save As.
    e} Buat Nama Dokumen,klik "Save"
    f} Dokumen telah tersimpan.

    (8). •Jika Data siswa sudah ada,Aktifkan Pointer mouse.
    •kemudian masukan rumus =IF(
    •Masukkan rumus dengan benar,kemudian tekan Enter pada keyboard.
    •Salin rumus ke sel untuk melihat keterangan lulus dari siswa-siswa yang lainnya.

    (9).•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    (10).No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  16. Nama:Ahmad Iqbal Maulana
    Kelas :XI IPS ²
    Jawab
    {1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  17. Nama: Rizni Falianty
    Kelas: Xl IPA 1
    Jawab
    {1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  18. Nama:Siti aisya
    Kelas:XI IPA2

    1). CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
    Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
    A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
    B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
    C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara kedua, melalui Menu :
    A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
    B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
    C. klik “Microsoft Office Excel".
    D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara ketiga, melalui Pencarian :
    A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
    B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
    C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.

    2). RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
    A. Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
    B. Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
    C. Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)

    3). CARA MELEBARKAN KOLOM DAN BARIS :
    A. KOLOM
    1. Pilih kolom yang ingin anda ubah pada kolom A,B,C.
    2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
    3. klik lebar kolom, ketik nilai yang diinginkan
    4. klik OK.
    LINK GAMBAR : https://drive.google.com/file/d/1R8uTUtScrQWqK2CYhrzJA5OglP6A3baf/view?usp=drivesdk

    B. BARIS
    1. Pilih Baris yang ingin anda rubah pada kolom Baris 1,2,3,4.
    2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
    3. klik Tinggi Baris, lalu ketik nilai yang diinginkan.
    4. klik OK.
    LINK GAMBAR :
    https://drive.google.com/file/d/1RCdBKfuiWkALSdjj7XPLcYEJNtlDqP9i/view?usp=drivesdk

    4). CARA MENYATUKAN BARIS DAN KOLOM M.EXCEL DI ANDROID :
    A. Pilih Kumpulan Sel baris dan kolom yang ingin digabungkan.
    B. pilih Tab Beranda, Kemudian Klik option Gabung & Tengahkan.
    C. maka otomatis baris dan kolom akan menyatu.
    LINK GAMBAR :
    https://drive.google.com/file/d/1RHYtW3iSkAcbgFXITwfLSd9h5jDMYCLs/view?usp=drivesdk

    5). Cara mewarnai Teks :
    1. Pertama , blok teks yang akan diwarnai.
    2. Pilih menu Home, lihat sub menu Font.
    3. Pilih icon Font Color.
    4. Pilih warna yang diinginkan.

    Cara mewarnai baris dan kolom :
    A. Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
    B. Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font. Menu Fill Color berlambang icon ember cat miring.
    C. Maka akan muncul jendela Theme Colors, Pilih warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.

    6). CARA MENCARI NILAI :
    A. Nilai Tertinggi :
    1. pilih angka yang anda inginkan.
    2. masukan rumus =MAX(
    3. Kemudian Blog angka , klik enter.
    4. maka, hasil nilai tertinggi akan muncul.

    B. Nilai Terendah :
    1. pilih angka yang anda inginkan.
    2. masukan rumus =MIN(
    3. Kemudian Blog angka , klik enter.
    4. maka, hasil nilai terendah akan muncul.

    C. Nilai yang sering muncul :
    1. pilih angka yang anda inginkan.
    2. masukan rumus =MODE(
    3. Kemudian Blog angka, klik enter.
    4. maka, sudah ada Hasil nilai yang sering muncul.

    7). CARA MENYIMPAN DATA :
    a. Buat dokumen
    B. Klik "File > Save As" Kemudian klik ribbon File lalu pilih Save As.
    C. Klik "Browse" untuk memilih lokasi penyimpanan manual
    D. Jendela Save As terbuka, pilih direktori penyimpanan, Pilih lokasi penyimpanan pada jendela Save As.
    E. Buat Nama Dokumen, klik "Save"
    F. Dokumen telah tersimpan.

    8). CARA MENCARI NILAI KETERANGAN :
    A. Jika Data siswa sudah ada, Aktifkan Pointer mouse.
    B. kemudian masukan rumus =IF(
    C. Masukkan rumus dengan benar, kemudian tekan Enter pada keyboard.
    D. Salin rumus ke sel untuk melihat keterangan lulus dari siswa-siswa yang lainnya.

    9). CARA MENGIRIM DATA KE EMAIL :
    A. jika sudah masuk di akun Email, klik “Tulis” di bagian sebelah kiri atas.
    B. Kemudian, akan muncul kotak baru sebagai tempat anda mengirim pesan.
    C. tulis alamat email tujuan, subjek, dan isi pesan anda.
    D. pilih file yang ingin anda kirim.
    E. Kemudian, setelah semua terisi, klik “Kirim” yang berada di pojok kiri bawah.
    F. Silahkan klik “Terkirim” Maka, anda akan melihat email anda telah terkirim.
    karin aribi Ivanka

    BalasHapus
  19. Nama: Intan Ariestianty
    Kls: XI-IPA2

    1. •Melalui tombol Start
    Klik tombol start, lalu pilih opsi All program. Dan klik program Microsoft Excel

    •Melalui shortcut dekstop
    Klik dua kali (double klik) shortcut Microsoft Excel yang ada di dekstop

    •Melalui pencarian Start
    Klik tombol start, lalu pada kolom pencarian ketikkan Microsoft Excel, danklik program Microsoft Excel

    2. Nilai rata-rata: average
    Nilai tengah: median
    Nilai total: SUM

    3. Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya

    •Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.

    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel

    •Geser sesuai lebar yang diinginkan.

    •Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    https://drive.google.com/file/d/1hFFURe2IwFZEtFtyHTVYwM8jBNsUQN0T/view?usp=drivesdk

    4. Pada slide, pilih sel yang ingin Anda gabungkan.
    Tips: Tidak dimungkinkan untuk memilih beberapa sel, tidak bersebelahan.

    •Di bawah alat tabel, pada tab tata letak , dalam grup gabungkan , klik gabungkan sel.

    •Menggabungkan atau memisahkan sel tabel

    Tips: Anda juga dapat menghapus batas sel untuk menggabungkan sel tabel. Di bawah alat tabel, pada tab desain , di grup gambar batas , klik penghapus, lalu klik batas sel yang ingin Anda hapus. Setelah selesai, tekan ESC.https://drive.google.com/file/d/1hIjYwrnHwisl3vy-Q396qz96CPnrwaRP/view?usp=drivesdk

    5. Klik cells dimana tulisan tesebut berada

    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.

    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    Atau menggunakan langkah yang kedua

    •Klik kanan pada cells, kemudian pilih Format Cells
    Selanjutnya akan muncul jendela format cells.
    pilih menu Font pada menu bar jendela format cells

    •Pada menu color, ganti warna sesuai dengan keinginan anda.
    Klik OK

    6. •nilai tertinggi dicari dengan rumus MAX

    Pada rumus excel cara penulisan fungsi MAX adalah sebagai berikut:

    MAX(Number1; [Number2]; ...)
    Keterangan sintaks:

    Number1
    Merupakan sekumpulan angka, nama range, array, atau referensi sel yang berisi angka-angka yang kita ingin cari nilai tertinggi atau maksimumnya.

    [Number2]
    (Opsional) Angka, nama range, array atau referensi sel lain yang akan kita ikutkan untuk dicari nilai paling terbesarnya. Maksimal kita bisa menambahkan sampai 255 argumen pada fungsi Max ini.

    •nilai terendah dicari dengan rumus MIN

    Cara Menggunakan Fungsi MIN Excel
    Pada rumus excel cara penulisan fungsi MIN adalah sebagai berikut:

    Advertisements

    MIN(Number1; [Number2]; ...)
    Keterangan sintaks:

    Number1
    Merupakan sekumpulan angka, nama range, array, atau referensi sel yang berisi angka-angka yang kita ingin cari nilai terendah atau nilai terkecilnya.

    [Number2]
    (Opsional) Angka, nama range, array atau referensi sel lain yang akan kita ikutkan untuk dicari nilai paling kecilnya. Paling banyak kita bisa menambahkan sampai 255 argumen pada fungsi Min ini.

    •untuk mencari nilai yang sering muncul dapat menggunakan rumus COUNTIF()

    7. Klik tab File.
    Klik Simpan Sebagai
    Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    Klik Simpan.

    8. Mencari nilai keterangan dapat menggunakan fungsi =IF(A;”B”;”C”)

    9. Buka file yang ingin dikirim.
    Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    BalasHapus
  20. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  21. Nama: Salsabila sihite
    Kelas: XI IPS 1
    1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
    Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
    •Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
    yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
    • Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
    - Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
    - Pilih All programs
    - Pilih Microsoft Office
    - Pilih Microsoft Excel

    {2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
    •nilai total. :rumus:(Sum)
    •nilai rata-rata:rumus(average)

    {3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
    Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
    Geser sesuai lebar yang diinginkan.
    Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )

    {4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.
    Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )

    {5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    {6}nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    {7}•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    {8} nilai keterangan:rumus(IF)

    {9}•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    {10}No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  22. nama:rizky akbar yuzakhri
    kelas:XI-Ipa2

    1)CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
    Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
    A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
    B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
    C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara kedua, melalui Menu :
    A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
    B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
    C. klik “Microsoft Office Excel".
    D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara ketiga, melalui Pencarian :
    A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
    B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
    C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.

    2)RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
    A. Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
    B. Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
    C. Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)

    3)Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya

    •Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.

    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel

    •Geser sesuai lebar yang diinginkan.

    •Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.

    4)Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.

    5)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    6)nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    7)•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    8)nilai keterangan:rumus(IF)

    9)•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    10)No nilai x IF
    1 20 tidak lulus
    2 30 tidak lulus
    3 40 tidak lulus
    4 50 tidak lulus
    5 40 tidak lulus
    6 70 Lulus
    7 80 lulus
    8 75 lulus
    9 54 tidak lulus
    10 35 tidak lulus

    tentukan nilai dari:
    nilai total 494
    nilai rata-rata 44,90909091
    nilai tengah 45
    nilai sering muncul 40
    nilai tertinggi 80
    nilai terendah 20

    BalasHapus
  23. Nama : Eka Suryani
    Kelas : 11 ipa 2

    1)CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
    Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
    A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
    B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
    C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara kedua, melalui Menu :
    A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
    B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
    C. klik “Microsoft Office Excel".
    D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.

    Cara ketiga, melalui Pencarian :
    A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
    B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
    C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.

    2)RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
    A. Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
    B. Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
    C. Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)

    3)Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya

    •Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.

    Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel

    •Geser sesuai lebar yang diinginkan.

    •Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
    4)Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
    Blog cell yang ingin digabungkan
    Klik menu Home pada Menu Bar
    Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
    Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
    Maka secara otomatis cell akan tergabung.

    5)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    5)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
    •Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
    •Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
    •Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.

    6)nilai tertinggi:rumus(max)
    nilai terendah :rumus(min)
    nilai yang sering muncul:rumus(mode)

    7)•Klik tab File.
    •Klik Simpan Sebagai.
    •Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
    •Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
    •Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
    •Klik Simpan

    8)nilai keterangan:rumus(IF)

    9)•Buka file yang ingin dikirim.
    •Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
    •Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.

    BalasHapus

Tugas praktikum 1 kelas X

Materi tugas dapat dilihat pada link berikut https://docs.google.com/document/d/14TNsNSDX2yrJZzbh3MfyWFtRt2ki0h5pFOOQUzv_5Ww/edit?usp=drives...