- Jelaskan cara membuka program lembar kerja M.Exel
- Tulis rumus mencari nilai tengah, nilai total dan nilai rata-rata
- Jelaskan cara Melebarkan kolom dan baris lampirkan gambar
- Jelaskan cara menyatukan kolom dan baris lampirkan gambar
- Jelaskan cara mewarnai teks , kolom dan baris
- jelaskan cara mencari nilai tertinggi, nilai terendah dan nilai yang sering muncul
- Jelaskan cara menyimpan data
- Jelaskan cara mencari nilai keterangan
- Jelasakan cara mengirim data ke e-mail
- Carilah nilai dari data berikut dan jawabannya di print screen
1 20
2 30
3. 40
4. 50
5. 40
6 70
7 80
8. 75
9. 54
10 35
Pertanyaannya adalah Tentukan nilai :
1. total
2. nilai rata-rata
3. nilai tengah
4. nilai yang sering muncul
5 nilai tertinggi
6, nilai terendah
7. keterangan dengan nilai KKM 70
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama:parel Widianto
BalasHapusKelas :XL IPS ²
Jawab
{1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama:sindy ayudiarti
BalasHapusKelas:XI-ips²
Jawaban...
1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama:Abdul Arief Effendi
BalasHapuskls:xl ips²
jawaban: 1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama:Rahmalia Hasibuan
BalasHapusKelas :XI IPS ²
Jawab
{1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Yang sudah isi jawab soal no 10 kirim data m.excel aslinya sama bunda lewat wa bunda mau periksa rumusannya betul apa tidak
BalasHapusNama=Rifqy Azhar
BalasHapusKelas=11 IPA 1
Jawab
{1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
NAMA : KARIN ARIBI IVANKA
BalasHapusKELAS : XI IPA 1
1). CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara kedua, melalui Menu :
A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
C. klik “Microsoft Office Excel".
D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara ketiga, melalui Pencarian :
A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.
2). RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
A. Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
B. Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
C. Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)
3). CARA MELEBARKAN KOLOM DAN BARIS :
A. KOLOM
1. Pilih kolom yang ingin anda ubah pada kolom A,B,C.
2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
3. klik lebar kolom, ketik nilai yang diinginkan
4. klik OK.
LINK GAMBAR : https://drive.google.com/file/d/1R8uTUtScrQWqK2CYhrzJA5OglP6A3baf/view?usp=drivesdk
B. BARIS
1. Pilih Baris yang ingin anda rubah pada kolom Baris 1,2,3,4.
2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
3. klik Tinggi Baris, lalu ketik nilai yang diinginkan.
4. klik OK.
LINK GAMBAR :
https://drive.google.com/file/d/1RCdBKfuiWkALSdjj7XPLcYEJNtlDqP9i/view?usp=drivesdk
4). CARA MENYATUKAN BARIS DAN KOLOM M.EXCEL DI ANDROID :
A. Pilih Kumpulan Sel baris dan kolom yang ingin digabungkan.
B. pilih Tab Beranda, Kemudian Klik option Gabung & Tengahkan.
C. maka otomatis baris dan kolom akan menyatu.
LINK GAMBAR :
https://drive.google.com/file/d/1RHYtW3iSkAcbgFXITwfLSd9h5jDMYCLs/view?usp=drivesdk
5). Cara mewarnai Teks :
1. Pertama , blok teks yang akan diwarnai.
2. Pilih menu Home, lihat sub menu Font.
3. Pilih icon Font Color.
4. Pilih warna yang diinginkan.
Cara mewarnai baris dan kolom :
A. Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
B. Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font. Menu Fill Color berlambang icon ember cat miring.
C. Maka akan muncul jendela Theme Colors, Pilih warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.
6). CARA MENCARI NILAI :
A. Nilai Tertinggi :
1. pilih angka yang anda inginkan.
2. masukan rumus =MAX(
3. Kemudian Blog angka , klik enter.
4. maka, hasil nilai tertinggi akan muncul.
B. Nilai Terendah :
1. pilih angka yang anda inginkan.
2. masukan rumus =MIN(
3. Kemudian Blog angka , klik enter.
4. maka, hasil nilai terendah akan muncul.
C. Nilai yang sering muncul :
1. pilih angka yang anda inginkan.
2. masukan rumus =MODE(
3. Kemudian Blog angka, klik enter.
4. maka, sudah ada Hasil nilai yang sering muncul.
7). CARA MENYIMPAN DATA :
a. Buat dokumen
B. Klik "File > Save As" Kemudian klik ribbon File lalu pilih Save As.
C. Klik "Browse" untuk memilih lokasi penyimpanan manual
D. Jendela Save As terbuka, pilih direktori penyimpanan, Pilih lokasi penyimpanan pada jendela Save As.
E. Buat Nama Dokumen, klik "Save"
F. Dokumen telah tersimpan.
8). CARA MENCARI NILAI KETERANGAN :
A. Jika Data siswa sudah ada, Aktifkan Pointer mouse.
B. kemudian masukan rumus =IF(
C. Masukkan rumus dengan benar, kemudian tekan Enter pada keyboard.
D. Salin rumus ke sel untuk melihat keterangan lulus dari siswa-siswa yang lainnya.
9). CARA MENGIRIM DATA KE EMAIL :
A. jika sudah masuk di akun Email, klik “Tulis” di bagian sebelah kiri atas.
B. Kemudian, akan muncul kotak baru sebagai tempat anda mengirim pesan.
C. tulis alamat email tujuan, subjek, dan isi pesan anda.
D. pilih file yang ingin anda kirim.
E. Kemudian, setelah semua terisi, klik “Kirim” yang berada di pojok kiri bawah.
F. Silahkan klik “Terkirim” Maka, anda akan melihat email anda telah terkirim.
karin aribi Ivanka
{1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
BalasHapusCara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Data ni 10 mana? Jgn copas jawaban kawan
HapusNama : Nisya Dwi Desiandi
BalasHapusKLS : IPS2
{1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Data soal no 10 mana nak, jawab jangan sama persis dengan kawannya ya
BalasHapusNama:Azzahra Puan Andara
BalasHapusKelas:XI-IPA2
(1).CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
A}Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
B}jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
C}Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara kedua, melalui Menu :
A} Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
B} Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
C} klik “Microsoft Office Excel".
D} Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara ketiga, melalui Pencarian :
A} Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
B} Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
C} Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.
(2).RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
A} Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
B} Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
C} Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)
(3).CARA MELEBARKAN KOLOM DAN BARIS :
A. KOLOM
1} Pilih kolom yang ingin anda ubah pada kolom A,B,C.
2} Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
3} klik lebar kolom, ketik nilai yang diinginkan
4} klik OK.
LINK GAMBAR : https://drive.google.com/file/d/1R8uTUtScrQWqK2CYhrzJA5OglP6A3baf/view?usp=drivesdk
B. BARIS
1} Pilih Baris yang ingin anda rubah pada kolom Baris 1,2,3,4.
2} Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
3} klik Tinggi Baris, lalu ketik nilai yang diinginkan.
4} klik OK.
LINK GAMBAR :
https://drive.google.com/file/d/1RCdBKfuiWkALSdjj7XPLcYEJNtlDqP9i/view?usp=drivesdk
(4). CARA MENYATUKAN BARIS DAN KOLOM M.EXCEL DI ANDROID :
A} Pilih Kumpulan Sel baris dan kolom yang ingin digabungkan.
B} pilih Tab Beranda, Kemudian Klik option Gabung & Tengahkan.
C} maka otomatis baris dan kolom akan menyatu.
LINK GAMBAR :
https://drive.google.com/file/d/1RHYtW3iSkAcbgFXITwfLSd9h5jDMYCLs/view?usp=drivesdk
(5). Cara mewarnai Teks :
1} Pertama , blok teks yang akan diwarnai.
2} Pilih menu Home, lihat sub menu Font.
3} Pilih icon Font Color.
4} Pilih warna yang diinginkan.
Cara mewarnai baris dan kolom :
A} Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
B} Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font. Menu Fill Color berlambang icon ember cat miring.
C} Maka akan muncul jendela Theme Colors, Pilih warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.
(6).CARA MENCARI NILAI :
A. Nilai Tertinggi :
1} pilih angka yang anda inginkan.
2} masukan rumus =MAX(
3} Kemudian Blog angka , klik enter.
4} maka, hasil nilai tertinggi akan muncul.
B.Nilai Terendah :
1} Pilih angka yang anda inginkan.
2} Masukan rumus=MIN(
3} Blog angka,klik enter.
4} Maka,hasil nilai terendah akan muncul.
C.Nilai yang sering muncul:
1} Pilih angka yang anda inginkan.
2} Masukan rumus=MODE(
3} Kemudian Blog angka,klik enter.
4} Maka,sudah ada Hasil nilai yang sering muncul.
(7).CARA MENYIMPAN DATA :
a} Buat dokumen
b} Klik "File > Save As" Kemudian klik ribbon File lalu pilih Save As.
c} Klik "Browse" untuk memilih lokasi penyimpanan manual
d} Jendela Save As terbuka,pilih direktori penyimpanan,Pilih lokasi penyimpanan pada jendela Save As.
e} Buat Nama Dokumen,klik "Save"
f} Dokumen telah tersimpan.
(8).CARA MENCARI NILAI KETERANGAN :
A} Jika Data siswa sudah ada,Aktifkan Pointer mouse.
B} kemudian masukan rumus =IF(
C} Masukkan rumus dengan benar,kemudian tekan Enter pada keyboard.
D} Salin rumus ke sel untuk melihat keterangan lulus dari siswa-siswa yang lainnya.
(9).CARA MENGIRIM DATA KE EMAIL :
A} jika sudah masuk di akun Email,klik “Tulis” di bagian sebelah kiri atas.
B} Kemudian,akan muncul kotak baru sebagai tempat anda mengirim pesan.
C} tulis alamat email tujuan,subjek,dan isi pesan anda.
D} pilih file yang ingin anda kirim.
E} Kemudian,setelah semua terisi,klik “Kirim” yang berada di pojok kiri bawah.
F} Silahkan klik “Terkirim”
Nama :Mutia Friska
BalasHapusKelas :XI ipa 1
1)• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
2)•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
3)Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
4)Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
5)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
6)nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
7)•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
8) nilai keterangan:rumus(IF)
9)•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
10)No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama : siti aisyah
BalasHapusKls : XI IPA 1
(1.)• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
(2.)•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
(3.)Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
(4.)Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
(5.)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
(6.)nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
(7.)•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
(8.)nilai keterangan:rumus(IF)
(9.)•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
(10.)No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama : Tita Artila
BalasHapusKelas: XI IPA-1
1). CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara kedua, melalui Menu :
A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
C. klik “Microsoft Office Excel".
D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara ketiga, melalui Pencarian :
A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.
(2)•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
(3). Cara melebarkan kolom dan baris :
A.kolom
1. Pilih kolom yang ingin anda ubah pada kolom A,B,C.
2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
3. klik lebar kolom, ketik nilai yang diinginkan
4. klik OK.
Gambar : https://drive.google.com/file/d/1R8uTUtScrQWqK2CYhrzJA5OglP6A3baf/view?usp=drivesdk
B.baris
1. Pilih Baris yang ingin anda rubah pada kolom Baris 1,2,3,4.
2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
3. klik Tinggi Baris, lalu ketik nilai yang diinginkan.
4. klik OK.
Gambar :
https://drive.google.com/file/d/1RCdBKfuiWkALSdjj7XPLcYEJNtlDqP9i/view?usp=drivesdk
(4). Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
(5).Cara mewarnai Teks :
1} Pertama , blok teks yang akan diwarnai.
2} Pilih menu Home, lihat sub menu Font.
3} Pilih icon Font Color.
4} Pilih warna yang diinginkan.
Cara mewarnai baris dan kolom :
A} Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
B} Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font. Menu Fill Color berlambang icon ember cat miring.
C} Maka akan muncul jendela Theme Colors, Pilih warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.
(6).*nilai tertinggi:rumus(max)
*nilai terendah :rumus(min)
*nilai yang sering muncul:rumus(mode)
(7).a} Buat dokumen
b} Klik "File > Save As" Kemudian klik ribbon File lalu pilih Save As.
c} Klik "Browse" untuk memilih lokasi penyimpanan manual
d} Jendela Save As terbuka,pilih direktori penyimpanan,Pilih lokasi penyimpanan pada jendela Save As.
e} Buat Nama Dokumen,klik "Save"
f} Dokumen telah tersimpan.
(8). •Jika Data siswa sudah ada,Aktifkan Pointer mouse.
•kemudian masukan rumus =IF(
•Masukkan rumus dengan benar,kemudian tekan Enter pada keyboard.
•Salin rumus ke sel untuk melihat keterangan lulus dari siswa-siswa yang lainnya.
(9).•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
(10).No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama:Ahmad Iqbal Maulana
BalasHapusKelas :XI IPS ²
Jawab
{1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama: Rizni Falianty
BalasHapusKelas: Xl IPA 1
Jawab
{1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama:Siti aisya
BalasHapusKelas:XI IPA2
1). CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara kedua, melalui Menu :
A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
C. klik “Microsoft Office Excel".
D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara ketiga, melalui Pencarian :
A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.
2). RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
A. Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
B. Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
C. Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)
3). CARA MELEBARKAN KOLOM DAN BARIS :
A. KOLOM
1. Pilih kolom yang ingin anda ubah pada kolom A,B,C.
2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
3. klik lebar kolom, ketik nilai yang diinginkan
4. klik OK.
LINK GAMBAR : https://drive.google.com/file/d/1R8uTUtScrQWqK2CYhrzJA5OglP6A3baf/view?usp=drivesdk
B. BARIS
1. Pilih Baris yang ingin anda rubah pada kolom Baris 1,2,3,4.
2. Klik Tab Beranda, pilih format ukuran sel.
3. klik Tinggi Baris, lalu ketik nilai yang diinginkan.
4. klik OK.
LINK GAMBAR :
https://drive.google.com/file/d/1RCdBKfuiWkALSdjj7XPLcYEJNtlDqP9i/view?usp=drivesdk
4). CARA MENYATUKAN BARIS DAN KOLOM M.EXCEL DI ANDROID :
A. Pilih Kumpulan Sel baris dan kolom yang ingin digabungkan.
B. pilih Tab Beranda, Kemudian Klik option Gabung & Tengahkan.
C. maka otomatis baris dan kolom akan menyatu.
LINK GAMBAR :
https://drive.google.com/file/d/1RHYtW3iSkAcbgFXITwfLSd9h5jDMYCLs/view?usp=drivesdk
5). Cara mewarnai Teks :
1. Pertama , blok teks yang akan diwarnai.
2. Pilih menu Home, lihat sub menu Font.
3. Pilih icon Font Color.
4. Pilih warna yang diinginkan.
Cara mewarnai baris dan kolom :
A. Seleksi atau blok terlebih dahulu tabel yang akan diberi warna.
B. Pada menu Ribbon Home, pilih Fill Color pada group Font. Menu Fill Color berlambang icon ember cat miring.
C. Maka akan muncul jendela Theme Colors, Pilih warna yang disediakan untuk memberikan warna pada cell atau tabel.
6). CARA MENCARI NILAI :
A. Nilai Tertinggi :
1. pilih angka yang anda inginkan.
2. masukan rumus =MAX(
3. Kemudian Blog angka , klik enter.
4. maka, hasil nilai tertinggi akan muncul.
B. Nilai Terendah :
1. pilih angka yang anda inginkan.
2. masukan rumus =MIN(
3. Kemudian Blog angka , klik enter.
4. maka, hasil nilai terendah akan muncul.
C. Nilai yang sering muncul :
1. pilih angka yang anda inginkan.
2. masukan rumus =MODE(
3. Kemudian Blog angka, klik enter.
4. maka, sudah ada Hasil nilai yang sering muncul.
7). CARA MENYIMPAN DATA :
a. Buat dokumen
B. Klik "File > Save As" Kemudian klik ribbon File lalu pilih Save As.
C. Klik "Browse" untuk memilih lokasi penyimpanan manual
D. Jendela Save As terbuka, pilih direktori penyimpanan, Pilih lokasi penyimpanan pada jendela Save As.
E. Buat Nama Dokumen, klik "Save"
F. Dokumen telah tersimpan.
8). CARA MENCARI NILAI KETERANGAN :
A. Jika Data siswa sudah ada, Aktifkan Pointer mouse.
B. kemudian masukan rumus =IF(
C. Masukkan rumus dengan benar, kemudian tekan Enter pada keyboard.
D. Salin rumus ke sel untuk melihat keterangan lulus dari siswa-siswa yang lainnya.
9). CARA MENGIRIM DATA KE EMAIL :
A. jika sudah masuk di akun Email, klik “Tulis” di bagian sebelah kiri atas.
B. Kemudian, akan muncul kotak baru sebagai tempat anda mengirim pesan.
C. tulis alamat email tujuan, subjek, dan isi pesan anda.
D. pilih file yang ingin anda kirim.
E. Kemudian, setelah semua terisi, klik “Kirim” yang berada di pojok kiri bawah.
F. Silahkan klik “Terkirim” Maka, anda akan melihat email anda telah terkirim.
karin aribi Ivanka
Nama: Intan Ariestianty
BalasHapusKls: XI-IPA2
1. •Melalui tombol Start
Klik tombol start, lalu pilih opsi All program. Dan klik program Microsoft Excel
•Melalui shortcut dekstop
Klik dua kali (double klik) shortcut Microsoft Excel yang ada di dekstop
•Melalui pencarian Start
Klik tombol start, lalu pada kolom pencarian ketikkan Microsoft Excel, danklik program Microsoft Excel
2. Nilai rata-rata: average
Nilai tengah: median
Nilai total: SUM
3. Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
•Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
•Geser sesuai lebar yang diinginkan.
•Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
https://drive.google.com/file/d/1hFFURe2IwFZEtFtyHTVYwM8jBNsUQN0T/view?usp=drivesdk
4. Pada slide, pilih sel yang ingin Anda gabungkan.
Tips: Tidak dimungkinkan untuk memilih beberapa sel, tidak bersebelahan.
•Di bawah alat tabel, pada tab tata letak , dalam grup gabungkan , klik gabungkan sel.
•Menggabungkan atau memisahkan sel tabel
Tips: Anda juga dapat menghapus batas sel untuk menggabungkan sel tabel. Di bawah alat tabel, pada tab desain , di grup gambar batas , klik penghapus, lalu klik batas sel yang ingin Anda hapus. Setelah selesai, tekan ESC.https://drive.google.com/file/d/1hIjYwrnHwisl3vy-Q396qz96CPnrwaRP/view?usp=drivesdk
5. Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
Atau menggunakan langkah yang kedua
•Klik kanan pada cells, kemudian pilih Format Cells
Selanjutnya akan muncul jendela format cells.
pilih menu Font pada menu bar jendela format cells
•Pada menu color, ganti warna sesuai dengan keinginan anda.
Klik OK
6. •nilai tertinggi dicari dengan rumus MAX
Pada rumus excel cara penulisan fungsi MAX adalah sebagai berikut:
MAX(Number1; [Number2]; ...)
Keterangan sintaks:
Number1
Merupakan sekumpulan angka, nama range, array, atau referensi sel yang berisi angka-angka yang kita ingin cari nilai tertinggi atau maksimumnya.
[Number2]
(Opsional) Angka, nama range, array atau referensi sel lain yang akan kita ikutkan untuk dicari nilai paling terbesarnya. Maksimal kita bisa menambahkan sampai 255 argumen pada fungsi Max ini.
•nilai terendah dicari dengan rumus MIN
Cara Menggunakan Fungsi MIN Excel
Pada rumus excel cara penulisan fungsi MIN adalah sebagai berikut:
Advertisements
MIN(Number1; [Number2]; ...)
Keterangan sintaks:
Number1
Merupakan sekumpulan angka, nama range, array, atau referensi sel yang berisi angka-angka yang kita ingin cari nilai terendah atau nilai terkecilnya.
[Number2]
(Opsional) Angka, nama range, array atau referensi sel lain yang akan kita ikutkan untuk dicari nilai paling kecilnya. Paling banyak kita bisa menambahkan sampai 255 argumen pada fungsi Min ini.
•untuk mencari nilai yang sering muncul dapat menggunakan rumus COUNTIF()
7. Klik tab File.
Klik Simpan Sebagai
Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
Klik Simpan.
8. Mencari nilai keterangan dapat menggunakan fungsi =IF(A;”B”;”C”)
9. Buka file yang ingin dikirim.
Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusNama: Salsabila sihite
BalasHapusKelas: XI IPS 1
1.}• Membuka microsoft excel melalui desktop
Cara membukanya adalah dengan memilih icon Microsof Office Excel yang terdapat pada halaman awal komputer atau laptop anda (desktop). Double klik atau klik dua kali secara bersamaan, maka lembar kerja microsoft excel akan langsung terbuka.
•Membuka Microsoft Excel melalui Start Menu
yaitu klik pada start menu windows pada bagian pojok kiri bawah, kemudian pilih Microsoft Office Excel, maka lembar kerja Microsoft Excel akan langsung terbuka
• Membuka Microsoft Excel melalui program Microsoft Office
- Klik icon Start Windows pada pojok kiri bawah
- Pilih All programs
- Pilih Microsoft Office
- Pilih Microsoft Excel
{2.}•nilai tengah:rumus:(Median)
•nilai total. :rumus:(Sum)
•nilai rata-rata:rumus(average)
{3.}Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
Geser sesuai lebar yang diinginkan.
Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1lvr4jwVbNn5vJfXuLmc0gKyZG4tLid9z/view?usp=drivesdk )
{4.}Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
Lampiran gambar: ( https://drive.google.com/file/d/1zPSnUtfGhtSmF6O02kOo78b8-0-23GL4/view?usp=drivesdk )
{5.}•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
{6}nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
{7}•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
{8} nilai keterangan:rumus(IF)
{9}•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
{10}No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
nama:rizky akbar yuzakhri
BalasHapuskelas:XI-Ipa2
1)CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara kedua, melalui Menu :
A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
C. klik “Microsoft Office Excel".
D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara ketiga, melalui Pencarian :
A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.
2)RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
A. Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
B. Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
C. Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)
3)Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
•Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
•Geser sesuai lebar yang diinginkan.
•Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
4)Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
5)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
6)nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
7)•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
8)nilai keterangan:rumus(IF)
9)•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.
10)No nilai x IF
1 20 tidak lulus
2 30 tidak lulus
3 40 tidak lulus
4 50 tidak lulus
5 40 tidak lulus
6 70 Lulus
7 80 lulus
8 75 lulus
9 54 tidak lulus
10 35 tidak lulus
tentukan nilai dari:
nilai total 494
nilai rata-rata 44,90909091
nilai tengah 45
nilai sering muncul 40
nilai tertinggi 80
nilai terendah 20
Nama : Eka Suryani
BalasHapusKelas : 11 ipa 2
1)CARA MEMBUKA MICROSOFT EXCEL
Cara yang pertama, melalui layar Desktop :
A. Hidupkan komputernya terlebih dahulu.
B. jika sudah hidup, Klik 2x lambang Microsoft Office Excel yang ada di Dekstop, atau klik kanan dan “Open”
C. Setelah itu aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara kedua, melalui Menu :
A. Klik menu “Start” atau tekan menu “Start” yang ada di keyboard.
B. Pilih “All Program” cari dan pilih folder Microsoft Office.
C. klik “Microsoft Office Excel".
D. Setelah itu, aplikasi Microsoft Office Excel akan terbuka.
Cara ketiga, melalui Pencarian :
A. Klik menu star pada Dekstop atau pada Keyboard.
B. Ketikkan kata “excel” pada kolom Search.
C. Maka program excel dan semua data excel akan tampil, setelah itu klik Microsoft Office Excel.
2)RUMUS MATEMATIKA M.EXCEL :
A. Nilai Tengah : MEDIAN ( number1: number2,)
B. Nilai Total : SUM ( number 1 : number 2,)
C. Nilai Rata-rata : AVERAGE ( number 1 : number 2,)
3)Buka lembar kerja Ms.Office Excel yang ingin dilebar kan kolom atau barisnya
•Arahkan kursor ke tepat garis yang terdapat huruf A B C D dst, samapai kursor berusabah menjadi tanda ( + ) namun sisi kanan dan kiri terdapat anak panah.
Cara Melebarkan Kolom dan Baris Pada Ms.Office Excel
•Geser sesuai lebar yang diinginkan.
•Untuk pelebaran garis, caranya juga sama arahkan kursor ke sisi kiri tepat garis yang terdapat angka 1 2 3 4 5 dst sampai kursor berubah seperti gambar di atas.
4)Pertama, buka lembar kerja Ms.Office Excel
Blog cell yang ingin digabungkan
Klik menu Home pada Menu Bar
Klik icon Merge and Center pada group Aligenment
Cara Menggabungkan Cell Baris dan Colom Pada Ms.Office Excel
Maka secara otomatis cell akan tergabung.
5)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
5)•Klik cells dimana tulisan tesebut berada
•Atau blok terlebih dahulu tulisan yang akan dirubah warna fontnya.
•Langkah selanjutnya klik menu Home pada menu bar
•Pada group Font pilih icon Font Color, kemudian pilih warna sesuai yang anda inginkan.
6)nilai tertinggi:rumus(max)
nilai terendah :rumus(min)
nilai yang sering muncul:rumus(mode)
7)•Klik tab File.
•Klik Simpan Sebagai.
•Pilih lokasi file, seperti OneDrive atau PC Ini untuk menyimpan file Anda.
•Dalam kotak Nama file, masukkan nama baru untuk file tersebut.
•Di dalam daftar Simpan sebagai tipe, klik format file yang Anda inginkan untuk menyimpan file itu.
•Klik Simpan
8)nilai keterangan:rumus(IF)
9)•Buka file yang ingin dikirim.
•Pada Bilah Alat Akses Cepat, klik Kirim ke Penerima Email untuk membuka pesan email. ...
•Masukkan nama alias penerima, edit baris subjek dan isi pesan seperlunya, kemudian klik Kirim.