Kamis, 22 September 2016

TUGAS XI IPA 1 TP. 2016-2017

1.  Jelaskan kelemahan akses internet dengan Wi-Fi
2.  Tulis 5 jenis software yang digunakan untuk seach egine
3.  Jelaskan cara membuat e mail pribadi
4.  Sebutkan dan jelaskan kriteria memilih ISP
5.  Jelaskan secara singkat perkembangan terbentuknya internet 
6.  Jelaskan perbedaan internet dengan ethernet
7.  Jelaskan  perbedaan modem dial up dengan ADSL
8.  Sebutkan  minimal 5 perangkat keras akses internet
9.  Apa saja yang digunakan untuk menggakses jaringan wi-fi
10. Jelaskan perbedaan browsing dengan browser, login dengan log out


108 komentar:

  1. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.

    by:windaaulia

    BalasHapus
  2. 2.1. . Google
    Website : www.google.com
    Penjelasan : Selain pencarian web, Google juga menyediakan jasa pencarian gambar, pencarian berita serta pencarian pada arsip USENET (newsgroup), serta direktori.
    * Kelebihan
    Google merupakan satu-satunya mesin pencari yang memilki cach. Dengan adanya cache ini, si pencari dapat menghemat waktu pencarian, karena hasil pencarian yang akan ditampilkan.* Kekurangan
    jadi bidikan para spamer untuk menampilkan iklan-iklan yang tidak diperlukan. Mereka memanfaatkan setiap celah yang ada pada sistem algoritma Google untuk memaksa iklan mereka tampil pada halaman terdepan. Maka, pencarian pun terasa tergangggu.

    BalasHapus
  3. sambungan nomor 2
    2. Yahoo!
    Website: www.yahoo.com
    Penjelasan : Salah satu portal terbesar di Internet, selain MSN., dan juga salah satu mesin pencaru tertua
    * Kelebihan:
    1. carta surat menyurat modern untuk membuat orang menjadi lebih maju
    2. salah satu web yang menyediakan layanan fasilitas gratis
    3. salah satunyapun yang anda bilang, bila di refresh cepat
    * Kekurangan:
    1. Satu id yahoo hanya untuk yahoo, tak bisa untuk produk windows, seperti IM dan msn
    2. Teralu mudah untuk membuat id, sehingga kadang-kadang disalah gunakan
    3. Fitur Y!M msh sangat kalah jauh dengan IM keluaran windows
    4. Skin untuk Y!M msh sangatlah simple, tak seperti IM yang ada cukup banyak

    BalasHapus
  4. sambungan nomor 2
    4. MSN

    Website: http://search.msn.com
    Penjelasan : Mesin pencari dari Microsoft Network ini menawarkan pencarian baik dengan kata kunci maupun dari direktori. Pemakai Internet Explorer kemungkinan besar sudah pernah menggunakan mesin pencari ini. Situs Searchenginewatch mencatat MSN sebagai mesin pencari ketiga populer setelah Google dan Yahoo! Tak ada pencarian image, atau news. Menyediakan pencarian peta, yellow pages, white pages, pencarian pekerjaan, rumah.
    * Kelebihan
    1. mampu mencari video, musik, gambar, dan beragam format file spesial.
    * Kekurangan
    1. pencarian. Dibutuhkan waktu yang lama sampai hasil ditampilkan di halaman MSN.
    2. Pengguna juga sulit membedakan antara iklan dan bukan iklan pada halaman pencariannya. Penampilan iklan hanya dibedakan dari hasil asli melalui sebuah titik di depannya

    BalasHapus
  5. 5. AltaVista
    Website : www.altavista.com Penjelasan : Satu saat, AltaVista pernah menjadi mesin pencari terbesar. Saat ini, selain Alltheweb, Altavista juga menawarkan pencarian audio dan video. Keunggulan AltaVista adalah pilihan pencarian yang paling lengkap di antara semua mesin pencari.
    * Kelebihan
    1. keunggulan dalam hal pencarian halaman web, video, gambar, MP3, dan file audio lainnya. Dalam pencarian berita pun Altavista mampu mencari berita teraktual.
    2. Altavista mampu menetapkan berapa umur maksimal yang akan ditampilkan.
    * Kekurangan
    1. Dalam hal pencarian data yang kurang bagus. Sering kali mesin pencari ini menampilkan hasil yang sama sekali tidak ada kaitannya dengan tema yang dicari.

    BalasHapus

  6. 3.Langkah 1 : Buka Browser internet Anda dan klik tautan berikut Google Mail, maka Anda akan diarahkan ke halaman login account milik Google.

    Kotak Login Email Gmail

    Langkah 2 : Karena Anda akan membuat email baru, maka silahkan klik Create an account (Buat account). Setelah Anda klik link tersebut, maka Anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi Anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal Lahir, No HP dan lain-lain.

    Langkah 3 : Tambahkan Foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali Anda, Anda juga dapat mengganti foto Anda dikemudian hari, jika Anda tidak ingin menampilkan foto Anda, silahkan klik Langkah berikutnya)


    Tambahkan Foto Anda


    Langkah 4 : Setelah itu Anda akan dibawa kehalaman penyambutan, jika Anda ingin langsung menggunakan email silahkan klik Lanjutkan ke Gmail.

    Halaman Penyambutan Gmail

    Secara garis besar, jika Anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka Anda sudah berhasil membuat email baru.

    BalasHapus
  7. 4. 1. Kecepatan Transfer data Kecepatan transfer data dari sebuah komputer Server di Internet ke komputer kalian Sangat bergantung pada kecepatan transfer data dari provider yang digunakan. Satuan kecepatan transfer data adalah byte per scond (bps) artinya yaitu banyak bit data yang dapat dipindahkan dari satu komputer ke komputer lain dalam satu detik. Umumnya ISP memakai modem 28, 8; 33, 6; atau 56 Kbps. Sayangnya kecepatan modom di Indonesia masih berkisar antara 9, 6-28,8 Kbps. Tapi kalau menggunakan Integrated Sevices Digital Network (ISDN) akan lebih cepat tapi sayang mahal tarifnya. Pergunakanlah modem dengan kecepatan yang sama atau lebih tinggi dari milik ISP karena KTD akan mengikuti kecepatan terendah agar menghindari kesalahan. Berikut ini tabel kecepatan transfer data
    2. Bandwidth
    Bandwidth adalah lebar saluran data yang dilewati secara bersama-sama oleh data-data yang ditransfer. Bandwidth dapat diibaratkan berapa lebar jalan yang akan dilewati mobil secara bersamaan. Semakin banyak banyak mobil yang lewat maka semakin lambat laju mobil, dan semakin besar lebar jalan semakin cepat laju mobil.

    BalasHapus
  8. sambungan nomor 4
    3. Mempunyai Server Proxy
    Server Proxy adalah sebuah indeks yang menyimpan alamat-alamat favorit pelanggan, dengan adanya server proxi, pelanggan data mengakses web favoritnya dengan lebih cepat. Jika pelanggan mengunjungi web favoritnya, pelanggan tak perlu lagi terhubung langsung dengan Server web tersebut. Server Proxy akan menghemat penggunaan bandwith, meningkatkan keamanan, dan menambah kecepatan web-surfing.
    4. Mempunyai Backbone
    Backbone adalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan Internet. Pembuatan sebuah backbone membutuhkan teknologi yang tinggi dan dana yang besar. Maka dari itu, kebanyakan ISP menyewa bacbone dari perusahaan lain atau menggunakannya bersama-sama dengan ISP yang lain. Penggunaan backbone secara bersama-sama dapat mengurangi kecepatan tapi menghemat biaya karena backbone rata-rata berkapasitas 512 Kbps-3Mbps.

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. sambungan nomor 4
    5. Keamanan Data Transaksi
    di Internet rawan dengan perusakan, pembajakan, penyadapan, penyusupan ilegal dan cenderung negatif. Kegiatan itu disebut phreaking dan cracking, pelakunya disebut phreaker dan cracker. Tapi ada juga yang melakukannya untuk tujuan mempelajari suatu system yang disebut hacking dan yang menjalankannya disebut hacker. Maka dari itu, Kita perlu tahu apakah ISP menggunakan firewall untuk menjamin keamanan transaksi online yang kita lakukan
    6. Biaya
    Biaya merupakan factor utama dalam memilih ISP. Kalian harus mengetahui sistem pembayarannya, biaya akses, dan pulsa telepon. Namun, ada beberapa ISP yang memberikan pembayaran paket. Sistem paket biasanya akan lebih murah dari sistem pembayaran per waktu pemakaian.

    BalasHapus
  11. sambungan nomor 4
    7. Teknologi Yang Digunakan
    Ada beberapa ISP yang memberikan layanan koneksi dial-up dengan menggunakan teknologi kompresi data. Ada juga yang menggunakan teknologi HDSPA (High Downlink Packet Access) yang kecepatan aksesnya hinggga 2,6 Mbps. 8. Layanan pelanggan Kalian harus mencari ISP yang memiliki layanan pelanggan yang melayani 24 jam sehari.

    BalasHapus
  12. 5.Sejarah sebuah Internet yaitu Internet pada awalnya adalah sebuah jaringan komputer yang dibentuk oleh departemen pertahanan Amerika di tahun 1969, Pada saat itu, departemen pertahanan Amerika Serikat (DARPA) memutuskan untuk mengadakan riset tentang bagaimana cara menghubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik.
    Program riset ini dikenal dengan nama ARPANET. Pada 1970, sudah lebih dari 10 komputer yang berhasil dihubungkan satu sama lain sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan.
    pada saat itu mereka memperkenalkan bagaimana dengan software dan hardware komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP.
    Awalnya dibangunnya proyek itu bertujuan untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika.Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja , ketika itu mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah tanpa diduga-duga, dan semua universitas di negaratersebut ingin bergabung karena tertarik dengan teknologi terebut, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya karena pada saat itu banyak sekali yang ingin bergabung.
    Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu “MILNET” yang digunakan untuk keperluan militer dan “ARPANET” baru yang lebih kecil yang digunakan untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas dan penelitian lain. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet yang kini kita kenal dan tidak asing lagi bagi kita.

    BalasHapus
  13. 6. Internet adalah koneksi jaringan komputer global yang menghubungkan seluruh komputer di dunia meskipun berbeda mesin dan sistem operasi. Teknologi komunikasi datanya terdiri dari berbagai model dan platform, namun dapat saling terhubung dengan protokol TCP/IP dan aplikasi berbasis web.Internet merupakan suatu jaringan telekomunikasi yang sangat luas meliputi seluruh dunia. Jaringan ini memungkinkan terjadinya komunikasi data antar berbagai tempat di dunia.
    SEDANGKAN
    Ethernet adalah hardware. Hardware berupa card yang dipasang pada komputer agar komputer bisa terhubung dengan jaringan atau kabel LAN ( twisted pair wire). Jjadi ethernet merupakan salah satu alat (media komunikasi) yang dipasang di dalam CPU pada PCI slot. Ini berfungsi untuk menghubungkan kabel dalam jaringan dan memungkinkan terjadi .
    7. Perbedaan antara Modem ADSL dengan Modem Dial-Up
    a. Modem ADSL yang ada saat ini sudah memungkinkan pemakai untuk memasukan password kedalam modem ADSL.
    b. Modem ADSL didisain untuk selalu siap digunakan.
    c. Perbedaan ketika modem melakukan handshake atau login ke dalam network. Untuk modem Dial-up akan terlihat ketika modem sudah terhubung dengan menutup pop program dial-up, sedangkan modem DSL tidak secepat sistem Dial-up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu lebih dari 30 detik sampai line koneksi siap.

    BalasHapus
  14. 8. 1. Perangkat Komputer Pribadi (Personal Computer)
    Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat menentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
    2. Modem (Modulator Demodulator)
    Modem berasal dari singkatan MOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (Carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa (carrier) yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Secara singkatnya, modem merupakan alat untuk mengubah sinyal digital komputer menjadi sinyal analog dan sebaliknya.
    3. Saluran Telepon
    Saluran telpon juga merupakan perangkat keras yang penting dan diperlukan untuk menghubungkan komputer dengan internet. Penggunaan sauran telpon ini juga diikuti dengan penggunan modem dial up. Selain saluran telepon, untuk melakukan akses internet juga bisa dilakukan dengan menggunakan TV kabel. Untuk bisa mengakses internet menggunakan jaringan TV kabel maka modem yang dipakai adalah modem kabel.

    BalasHapus
  15. Sambungan nomor 8
    4.Telepon
    jaringan telepon digunakan untuk meneuskan sinyal dari modem. Proses pada saat modem terhubung dengan telepon dan memulai hubungan dengan ISP
    5. Satelit
    VSAT (Very Small Aperture Terminal) adalah stasiun penerima sinyal dari satelit dengan antenapenerima berbentuk piringan dengan diameter kurang dari 3 meter.
    Fungsi utama dari VSAT adalah untuk menerima dan mengirim data ke satelit.

    BalasHapus
  16. 9.Yang diperlukan dalam mengakses internet dengan menggunakan wifi adalah diperlukannya frekuensi yang berspektrum 2,4 lotte agar dapat terhubung dengan wifi, kemudian dibutuhkan juga notebook dan PDA yang dilengkapi dengan kartu wifi daerah yang memiliki sinyal wifi atau disebut hotspot.

    10.Perbedaan browser dan Browsing:
    Browsing adalah kegiatan mencari informasi di internet.
    Sedangkan Browser yaitu software yang dipake untuk mencari informasi di internet. seperti internet explorer, mozilla firefox, opera, dll.
    Perbedaan login dan logout:
    Login adalah proses masuk kedalam sebuah layanan online yang berisi password dan id,SEDANGKAN Logout adalah proses keluar dari layanan online

    BalasHapus
  17. 1.-Kecepatan Tidak Stabil karena di pengaruhi oleh Hambatan.
    -Kecepatan dipengaruhi oleh anda sehingga belum tentu Cepat
    Delay yang besar karena kecepatan proses nya juga di pengaruhi oleh kecepatan Hardware Wifi Tersebut.
    -Rentan Terhadap Hacking
    -Rentan Terhadapa serangan Virus .
    2.google,yahoo!,Alltheweb,MSN,AltaVista,

    BalasHapus
  18. 5.Internet adalah suatu jaringan 
    komputer yang dibentuk oleh 
    Departemen Pertahan Amerika 
    Serikat yang bermarkas di 
    Pentagon pada awal 60-an. 
    Mereka membuat proyek yang 
    bernama ARPA (Advanced
    Research Project Agency) yang 
    diberi nama ARPANET untuk 
    mendemonstrasikan bagaimana 
    hardware dan software saling 
    berkomunikasi jarak jauh 
    melalui saluran telepon. 
    Proyek ARPANET dibentuk 
    secara khusus oleh Stanford 
    Research University, University 
    of California di St. Barbara, 
    University of California di Los 
    Angeles, dan University of Utah. 
    Mereka membentuk suatu 
    jaringan terpadu pada tahun 
    1969 dan secara umum 
    ARPANET dikenalkan pada 
    bulan Oktober 1972. 
    Pada 1990, Pemerintah Amerika 
    Serikat memberi izin kepada 
    pihak" swasta dan bisnis untuk
    menggunakann.
    6.-Internet singkatan dari Interconnected Network. Merupakan jaringan komputer terbesar, yang mana seluruh komputer di seluruh dunia dapat saling terhubung berbagi informasi maupun berkomunikasi.
    -Ethernet, merupakan sebuah alat yang digunakan dalam jaringan komputer yang dipasang di dalam CPU pada PCI slot. Ini berfungsi untuk menghubungkan kabel dalam jaringan.

    BalasHapus
  19. 7.Modem dial up biasanya digunakan oleh pc yg langsung dihubungkan melalui saluran kedepan.
    Modem ADSL berfungsi mentransfer data dalam kecepatan yg berbeda dari satu sisi kesisi lain.
    8.komputer,modem,saluran telepon,wifi,bluetooth
    9.notebook dan PDA yg dilengkapi dgn kartu wifi didaerah
    Yg memiliki sinyal wifi

    BalasHapus
  20. 10.Browsing=menjelajahi sesuatu lewat Internet.
    Browser=alat untuk menjelajahi sesuatu lewat Internet.
    Login=yakni berupa proses pintu masuk bagi pengguna untuk mengakses sistem komputer.
    Logout= yakni proses keluar guna memutus akses ke sistem komputer maupun layanan tertentu. 

    BalasHapus
  21. 3. 1.)Buka www.gmail.com dan tekan enter.

    2.)Klik buat akun

    3.)Selanjutnya anda akan masuk ke kotak identitas, silahkan isi data data pribadi anda, isilah dengan lengkap data data tersebut jangan ada yang terlewatkan, isi juga kode capcha. Setelah selesai isi data tekan saja 'lanjutkan'.

    4.)Dan selanjutnya anda akan masuk ke verifikasi, pilih yang SMS saja.

    5.)Klik saja lanjutkan, dan anda akan menerima kiriman sms dari layanan 4664000, berupa kode verifikasi google untuk email, isikan pada kotak

    6.)isi kode yang dikirimkan tadi, selanjutnya akan ada tampilan seperti di bawah ini

    Anda bisa meng-upload foto profil anda, dan foto akan diambil dari ruang penyimpanan anda, jika tidak mau upload foto saat ini silahkan sobat klik langkah selanjutnya.

    7.)Selanjutnya akan sampai pada kotak selamat datang

    8.)Klik lanjutkan ke gmail, tunggu sesaat untuk loading, dan anda akan masuk ke ruang penyimpanan anda pribadi.

    BalasHapus
  22. 4.1.)Kecepatan transver data dari sebuah komputer server di internet ke komputer sangat tergantung pada kecepatan transver data dari provider yang kita gunakan.
    2.)Bandwith
    adalah lebar saluran data yang dilewati secara bersama-sama oleh data-data yang di transver.

    3.)Memiliki server proxy

    berfungsi untuk menyimpan alamat-alamat favorit pelanggan. dengan adanya server proxy pelanggan dapat mengakses website favoritnya.
    4.)Memiliki Backbone.

    adalah saluran koneksi utama jaringan isp dengan internet.
    5.)Keamanan Data.
    Transaksi internet rawan terhadap pembajakan. kita perlu tahu, apakah sebuah isp menggunakan firewall untuk menjamin keamanan transaksi online yang kita lakukan atau tidak.
    6.)Layanan Yang Diberikan
    Kita perlu tahu, Apakah isp tersebut memberikan account e-mail, berapa besar isp, berapa besar account e-mail yang di sediakan, apakah e-mail tersebut mendukung pop3, apakah isp dilengkapi dengan spamfilter.
    7.)Biaya
    8.)Hardware
    9.)teknologi yang digunakan

    BalasHapus
  23. 6. terconnection network (internet) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Internet berasal dari bahasa latin "inter" yang berarti "antara". Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta topology jaringan yang berbeda. Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan, digunakan standar protokol internet yaitu TCP/IP. TCP bertugas untuk memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan baik, sedangkan IP bertugas untuk mentransmisikan paket data dari satu komputer ke komputer lainya.
    sedangkan
    Ethernet adalah perangkat fisik teknologi dan data link layer untuk jaringan area lokal (LAN).Ethernet diciptakan oleh insinyur Robert Metcalfe. Pertama kali banyak digunakan pada tahun 1980, Ethernet mendukung kecepatan data teoritis maksimal 10 megabits per detik (Mbps).

    BalasHapus
  24. 7.


    -=( POIN 1 PERBEDAAN DIAL-UP BIASA DENGAN DSL: BAHWA TEKNOLOGI DSL MEMILIKI KONEKSI YANG LEBIH SETABIL DAN BANDWIDHT YANG LEBIH BESAR SEHINGGA TENTUSAJA KECEPATANNYA JUGA LEBIH BESAR DIBANDING DENGAN DIAL-UP BIASA )=-

    -=( POIN 2 PERBEDAAN DIAL-UP DAN DSL: BAHWA PADA MODEM DIAL-UP, LINE TELEPON YANG SEDANG DI GUNAKAN BROWSING TIDAK BISA DIGUNAKAN UNTUK MENERIMA ATAU MENELEPON. SEDANGKAN PADA MODEM DSL, LINE TELEPON YANG SEDANG DIGUNAKAN UNTUK BROWSING JUGA BISA DIGUNAKAN UNTUK MENERIMA DAN MENELEPON)=-

    -=( POIN 3 PERBEDAAN DIAL-UP DAN DSL: BAHWA PADA KONEKSI MODEM DSL DIBUTUHKAN SEBUAH ALAT YANG DISEBUT "DSL MODEM" BAGI PENGGUNA DAN SEBUAH ALAT LAGI YAITU "DSL ACCESS MULTIPLEXER" BAGI ISP (INTERNET SERVICE PROVIDER) )=-

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. 1.
    1.Penggunaan baterai relative lebih tinggi apabila dibandingkan dengan penggunaan standar, sehingga menyebabkan baterai cepat lemah atau habis (mempersingkat daya tahan baterai) dan menyebabkan panas.
    2.Bentuk Wireless enkripsi standar yang paling terkemuka. Wired Equivalent Privacy atau di persingkat WEP, telah menunjukkan fakta bahwa ia dapat di hancurkan (dikacaukan sinyal atau frekuensinya) meskipun telah di konfirmasikan secara benar.
    3.Jaringan Wi-Fi bisa di monitor dan di gunakan untuk membaca dan menduplikasikan data (termasuk di dalamnya data0data pribadi) yang disalurkan melalui jaringan ketika tidak ada akses tertutup, seperti VPN
    4.Jika tembok batas akses Wi-Fi tidak terproteksi secara kuat untuk sebatas pada pemakai intern, maka network Wi-Fi bisa di akses bebas ber-internet.

    2.Google,Yahoo,Alta Vista,MSN,Bing

    3.
    1.Buka alamat Gmail.
    2. Pilih “create an account”
    3. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta. Jika ini merupakan email pribadi yang penting, sebaiknya Anda mengisi dengan data yang valid dan selengkap-lengkapnya.

    – Nama: isi dengan nama lengkap Anda yang asli.
    – Pilih nama pengguna Anda: isi dengan alamat email yang Anda inginkan. Bisa merupakan nama, kombinasi huruf dan angka, atau apapun yang Anda inginkan. Ini adalah alamat email Anda yang nantinya Anda berikan kepada orang-orang.
    – Buat sandi: isi dengan kombinasi yang sulit ditebak orang lain. Kombinasikan angka dan huruf.
    – Konfirmasi sandi Anda: ulangi memasukkan sandi Anda sebelumnya
    – Tanggal lahir: isi dengan tanggal, bulan, dan tahun kelahiran Anda
    – Gender: pilih yang sesuai dengan jenis kelamin Anda
    – Ponsel: isi dengan nomor HP Anda
    – Buktikan bahwa Anda bukan robot: isi dengan kode (2 kata dengan spasi) yang ada di halaman tersebut
    – Lokasi: isi sesuai dengan negara tempat Anda tinggal
    – Centang kolom menyetujui persyaratan dan kebijakan dari Google
    – Klik tombol “Langkah berikutnya”
    4. Jika diminta, Anda harus melakukan konfirmasi nomor handphone. Ikuti instruksi yang diberikan dan lakukan verifikasi nomor hp dengan mudah.
    5. Selanjutnya, Anda dapat menambahkan photo di laman profil Anda. Anda juga melewatkan langkah ini jika dirasa belum perlu.
    6. Selesai, kini Anda sudah memiliki sebuah alamat email.

    4.
    -Kecepatan Transfer
    -Biaya
    -Bandwith
    -Mempunyai Server proxy
    -Keamanan Data
    -Teknologi yang digunakan
    -Layanan pelanggan

    BalasHapus
  27. 1. • Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    • Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    • Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    • Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.
    2.a.google
    b.yahoo
    c.bing
    d.ask
    e.web clawler

    BalasHapus
  28. 9.Yang diperlukan dalam mengakses internet dengan menggunakan wifi adalah dibutuhkan notebook dan PDA yang dilengkapi dengan kartu wifi daerah yang memiliki sinyal wifi atau disebut hotspot.

    BalasHapus
  29. 10.Browsing adalah kegiatan mencari informasi di internet.sedangkan Browser yaitu software yang dipakai untuk mencari informasi di internet. seperti internet explorer, mozilla firefox, opera, dsb.
    Login adalah proses masuk kedalam sebuah layanan online yang berisi password dan id,
    Sedangkan Logout adalah proses keluar dari layanan online

    BalasHapus
  30. 5. Internet adalah suatu jaringan
    komputer yang dibentuk oleh
    Departemen Pertahan Amerika
    Serikat yang bermarkas di
    Pentagon pada awal 60-an.
    Mereka membuat proyek yang
    bernama ARPA (Advanced
    Research Project Agency) yang
    diberi nama ARPANET untuk
    mendemonstrasikan bagaimana
    hardware dan software saling
    berkomunikasi jarak jauh
    melalui saluran telepon.

    Proyek ARPANET dibentuk
    secara khusus oleh Stanford
    Research University, University
    of California di St. Barbara,
    University of California di Los
    Angeles, dan University of Utah.
    Mereka membentuk suatu
    jaringan terpadu pada tahun
    1969 dan secara umum
    ARPANET dikenalkan pada
    bulan Oktober 1972.

    Pada 1990, Pemerintah Amerika
    Serikat memberi izin kepada
    pihak" swasta dan bisnis untuk
    menggunakannya.

    Internet "ditemukan" secara
    bertahap, melalui inovasi demi
    inovasi, yang sebenarnya
    berawal dari teknologi yang
    dikembangkan untuk
    kepentingan militer AS pasca-
    PD II. Tetapi teknologi itu terus
    berkembang dengan pesat
    sehingga akhirnya memasuki
    dunia akademik dan dunia
    publik setelah beberapa puluh
    tahun. Internet baru dikenal
    oleh publik dalam bentuknya
    yang sekarang pada akhir
    dasawarsa 1990-an.
    Pertumbuhan Internet secara
    pesat juga baru terjadi
    menjelang tahun 2000

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. 1.Kekurangan akses internet melalui Wifi:
    >Jaringan wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal
    >Sinyal wifi cenderung akan terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    2. 5 jenis software:
    •Google
    • Yahoo
    • All the web
    • Aks jeeves
    3. Cara:
    * Pilih alamat Gmail
    *Pilih "create an account"
    * Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    * Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    * Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4. Kreteria memili ISP:
    1. Kecepatan transfer data
    2. Bandwith
    3. Memiliki server proxy
    4. Keamanan data
    5. Memilih backhone
    6. Layanan yang diberikan
    7. Hardware
    8. Biaya
    9. Teknologi yang digunakan
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  34. 1.Kekurangan akses internet melalui Wifi:
    >Jaringan wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal
    >Sinyal wifi cenderung akan terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    2. 5 jenis software:
    •Google
    • Yahoo
    • All the web
    • Aks jeeves
    3. Cara:
    * Pilih alamat Gmail
    *Pilih "create an account"
    * Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    * Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    * Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4. Kreteria memili ISP:
    1. Kecepatan transfer data
    2. Bandwith
    3. Memiliki server proxy
    4. Keamanan data
    5. Memilih backhone
    6. Layanan yang diberikan
    7. Hardware
    8. Biaya
    9. Teknologi yang digunakan
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  35. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  36. 5.
    Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Pertahanan Amerika Serikat di tahun 1969, melalui proyek ARPA yang disebut ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka mendemonstrasikan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP (Transmission Control Protocol/Internet Protocol).

    Tujuan awal dibangunnya proyek itu adalah untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen Pertahanan Amerika Serikat (US Department of Defense) membuat sistem jaringan komputer yang tersebar dengan menghubungkan komputer di daerah-daerah vital untuk mengatasi masalah bila terjadi serangan nuklir dan untuk menghindari terjadinya informasi terpusat, yang apabila terjadi perang dapat mudah dihancurkan.

    Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja yaitu Stanford Research Institute, University of California, Santa Barbara, University of Utah, di mana mereka membentuk satu jaringan terpadu di tahun 1969, dan secara umum ARPANET diperkenalkan pada bulan Oktober 1972. Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah, dan semua universitas di negara tersebut ingin bergabung, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya.

    Oleh sebab itu ARPANET dipecah manjadi dua, yaitu "MILNET" untuk keperluan militer dan "ARPANET" baru yang lebih kecil untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA Internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet.

    6.
    Internet adalah koneksi jaringan komputer global yang menghubungkan seluruh komputer di dunia meskipun berbeda mesin dan sistem operasi. Teknologi komunikasi datanya terdiri dari berbagai model dan platform, namun dapat saling terhubung dengan protokol TCP/IP dan aplikasi berbasis web.
    *Internet merupakan suatu jaringan telekomunikasi yang sangat luas meliputi seluruh dunia. Jaringan ini memungkinkan terjadinya komunikasi data antar berbagai tempat di dunia.

    Ethernet adalah hardware. Hardware berupa card yang dipasang pada komputer agar komputer bisa terhubung dengan jaringan atau kabel LAN ( twisted pair wire). Jjadi ethernet merupakan salah satu alat (media komunikasi) yang dipasang di dalam CPU pada PCI slot. Ini berfungsi untuk menghubungkan kabel dalam jaringan dan memungkinkan terjadi koneksi internet, intranet, atau ekstranet.

    BalasHapus
  37. 1. Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.

    BalasHapus
  38. 4.a. Kecepatan Transfer Data
    Menggunakan internet berarti mempertukarkan data-data antara dua buah komputer, misalnya mengirimkan e-mail.
    b. Bandwidth
    Bandwidth adalah lebar saluran data yang dilewati secara bersama-sama oleh data-data yang ditransfer.
    c. Memiliki Server Proxy
    Server proxy berfungsi untuk menyimpan alamat-alamat favorit pelanggan.
    d. Memiliki Backbone
    Backbone adalah jaringan dasar yang menghubungkan setiap sarana telekomunikasi yang berfungsi sebagai sarana penunjang atau tulang punggung atas ketersediaan hubungan atau koneksi.
    e. Keamanan Data
    Transaksi internet rawan terhadap pembajakan . Kita perlu tahu apakah sebuah ISP menggunakan Firewall untuk menjamin keamanan transaksi online yang kita lakukan.
    f. Layanan yang Diberikan
    g. Biaya
    Beberapa ISP memberikan pilihan pembayaran dengan menggunakan sistem paket.
    h. Hardware
    Kita juga perlu tahu berapa banyak modem yang dimiliki oleh sebuah ISP
    i. Teknologi yang Digunakan
    Kita juga perlu tahu teknologi apa saja yang dimiliki oleh sebuah ISP untuk meningkatkan kinerjanya.
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet

    BalasHapus
  39. Jawaban no 4
    1.Kecepatan Transfer data
    Kecepatan transfer data dari sebuah komputer Server di Internet ke komputer kalian Sangat bergantung pada kecepatan transfer data dari provider yang digunakan. Satuan kecepatan transfer data adalah byte per scond (bps) artinya yaitu banyak bit data yang dapat dipindahkan dari satu komputer ke komputer lain dalam satu detik. Umumnya ISP memakai modem 28, 8; 33, 6; atau 56 Kbps. Sayangnya kecepatan modom di Indonesia masih berkisar antara 9, 6-28,8 Kbps. Tapi kalau menggunakan Integrated Sevices Digital Network (ISDN) akan lebih cepat tapi sayang mahal tarifnya. Pergunakanlah modem dengan kecepatan yang sama atau lebih tinggi dari milik ISP karena KTD akan mengikuti kecepatan terendah agar menghindari kesalahan. Berikut ini tabel kecepatan transfer data.

    BalasHapus
  40. Jawaban no 5
    Internet adalah suatu jaringan
    komputer yang dibentuk oleh
    Departemen Pertahan Amerika
    Serikat yang bermarkas di
    Pentagon pada awal 60-an.
    Mereka membuat proyek yang
    bernama ARPA (Advanced
    Research Project Agency) yang
    diberi nama ARPANET untuk
    mendemonstrasikan bagaimana
    hardware dan software saling
    berkomunikasi jarak jauh
    melalui saluran telepon.

    Proyek ARPANET dibentuk
    secara khusus oleh Stanford
    Research University, University
    of California di St. Barbara,
    University of California di Los
    Angeles, dan University of Utah.
    Mereka membentuk suatu
    jaringan terpadu pada tahun
    1969 dan secara umum
    ARPANET dikenalkan pada
    bulan Oktober 1972.

    Pada 1990, Pemerintah Amerika
    Serikat memberi izin kepada
    pihak" swasta dan bisnis untuk
    menggunakannya.

    Internet "ditemukan" secara
    bertahap, melalui inovasi demi
    inovasi, yang sebenarnya
    berawal dari teknologi yang
    dikembangkan untuk
    kepentingan militer AS pasca-
    PD II. Tetapi teknologi itu terus
    berkembang dengan pesat
    sehingga akhirnya memasuki
    dunia akademik dan dunia
    publik setelah beberapa puluh
    tahun. Internet baru dikenal
    oleh publik dalam bentuknya
    yang sekarang pada akhir
    dasawarsa 1990-an.
    Pertumbuhan Internet secara
    pesat juga baru terjadi
    menjelang tahun 2000.

    BalasHapus
  41. 1.
    2.ask,bing,yahoo,google,msn,altavista
    3.1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.
    2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.
    3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.
    3.a.Pilih alamat Gmail
    b.Pilih "create an account"
    c. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    d.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    e.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,niaya,hardware.

    BalasHapus
  42. 5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet.
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7.a. Modem ADSL yang ada saat ini sudah memungkinkan pemakai untuk memasukan password kedalam modem ADSL.
    b. Modem ADSL didisain untuk selalu siap digunakan.
    c. Perbedaan ketika modem melakukan handshake atau login ke dalam network. Untuk modem Dial-up akan terlihat ketika modem sudah terhubung dengan menutup pop program dial-up, sedangkan modem DSL tidak secepat sistem Dial-up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu lebih dari 30 detik sampai line koneksi siap.

    BalasHapus
  43. Jawaban no 7
    7. Perbedaan antara Modem ADSL dengan Modem Dial-Up
    a. Modem ADSL yang ada saat ini sudah memungkinkan pemakai untuk memasukan password kedalam modem ADSL.
    b. Modem ADSL didisain untuk selalu siap digunakan.
    c. Perbedaan ketika modem melakukan handshake atau login ke dalam network. Untuk modem Dial-up akan terlihat ketika modem sudah terhubung dengan menutup pop program dial-up, sedangkan modem DSL tidak secepat sistem Dial-up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu lebih dari 30 detik sampai line koneksi siap.

    BalasHapus
  44. 8.komputer,modem,telepon,satelit,telepon seluler
    9.diperlukan frekuensi yang berspektrum 2,4 lotte
    10.browsing adalah kegiatan mencari informasi di internet sedangkan browser adalah software yang dipakai untuk mencari informasi
    Login adalah proses masuk ke dlam layanan online menggunakan password atau id
    Logout adalah proses keluar dari layanan online

    By:arifah zahara
    X.A.1

    BalasHapus
  45. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.

    BalasHapus
  46. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  47. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.

    BalasHapus
  48. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal .Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.d.Untuk menambah jumlahperangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatanakses point Wifi.

    BalasHapus
  49. 2.ask,bing,yahoo,google,msn,altavista
    3.1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.
    2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.
    3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.
    3.a.Pilih alamat Gmail
    b.Pilih "create an account"
    c. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    d.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    e.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,niaya,hardware.

    BalasHapus
  50. 8.komputer,modem,telepon,satelit,telepon seluler
    9.diperlukan frekuensi yang berspektrum 2,4 lotte
    10.browsing adalah kegiatan mencari informasi di internet sedangkan browser adalah software yang dipakai untuk mencari informasi
    Login adalah proses masuk ke dlam layanan online menggunakan password atau id
    Logout adalah proses keluar dari layanan online

    BalasHapus
  51. 8.komputer,modem,telepon,satelit,telepon seluler
    9.diperlukan frekuensi yang berspektrum 2,4 lotte
    10.browsing adalah kegiatan mencari informasi di internet sedangkan browser adalah software yang dipakai untuk mencari informasi
    Login adalah proses masuk ke dlam layanan online menggunakan password atau id
    Logout adalah proses keluar dari layanan online

    By:bunga novita sari

    BalasHapus
  52. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  53. 2).a.ask b.bing c.yahoo d.google, e.MSN e.altavista
    3).1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.3.a.Pilih alamat Gmailb.Pilih "create an account"c. Selanjutnya isilah semuaform dengan data yang dimintad.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil andae.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,biaya,hardware.

    BalasHapus
  54. 5).Internet adalah suatu jaringankomputer yang dibentuk olehDepartemen Pertahan AmerikaSerikat yang bermarkas diPentagon pada awal 60-an.Mereka membuat proyek yangbernama ARPA (AdvancedResearch Project Agency) yangdiberi nama ARPANET untukmendemonstrasikan bagaimanahardware dan software salingberkomunikasi jarak jauhmelalui saluran telepon.Proyek ARPANET dibentuksecara khusus oleh StanfordResearch University, Universityof California di St. Barbara,University of California di LosAngeles, dan University of Utah.Mereka membentuk suatujaringan terpadu pada tahun1969 dan secara umumARPANET dikenalkan padabulan Oktober 1972.Pada 1990, Pemerintah AmerikaSerikat memberi izin kepadapihak" swasta dan bisnis untukmenggunakannya.Internet "ditemukan" secarabertahap, melalui inovasi demiinovasi, yang sebenarnyaberawal dari teknologi yangdikembangkan untukkepentingan militer AS pasca-PD II. Tetapi teknologi itu terusberkembang dengan pesatsehingga akhirnya memasukidunia akademik dan duniapublik setelah beberapa puluhtahun. Internet baru dikenaloleh publik dalam bentuknyayang sekarang pada akhirdasawarsa 1990-an.Pertumbuhan Internet secarapesat juga baru terjadimenjelang tahun 2000

    BalasHapus
  55. 6).Internet adalah koneksi jaringan komputer global yang menghubungkan seluruh komputer di dunia meskipun berbeda mesin dan sistem operasi. Teknologi komunikasi datanya terdiri dari berbagai model dan platform, namun dapat saling terhubung dengan protokol TCP/IP dan aplikasi berbasis web.*Internet merupakan suatu jaringan telekomunikasi yang sangat luas meliputi seluruh dunia. Jaringan inimemungkinkan terjadinyakomunikasi data antar berbagai tempat di dunia. Ethernet adalah hardware. Hardware berupa card yang dipasangpada komputer agar komputer bisa terhubung dengan jaringan atau kabel LAN ( twisted pair wire). Jjadi ethernet merupakan salah satu alat (media komunikasi) yang dipasang di dalam CPU pada PCI slot. Ini berfungsi untuk menghubungkan kabel dalam jaringan dan memungkinkan terjadi koneksi internet, intranet, atau ekstranet.
    7).Perbedaan antara Modem ADSL dengan Modem Dial-Upa. Modem ADSL yang ada saat ini sudah memungkinkan pemakai untuk memasukan password kedalam modem ADSL.b. Modem ADSL didisain untuk selalu siap digunakan.c. Perbedaan ketika modem melakukan handshake atau login ke dalam network. Untuk modem Dial-up akan terlihat ketika modem sudah terhubung dengan menutup pop program dial-up, sedangkan modem DSL tidak secepat sistem Dial-up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu lebih dari 30 detik sampai line koneksi siap.

    BalasHapus
  56. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal .Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.d.Untukmenambah jumlahperangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatanakses point Wifi.
    By:Dina Mulyani

    BalasHapus
  57. 2).a.ask b.bing c.yahoo d.google, e.MSN e.altavista3).1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.3.a.Pilih alamat Gmailb.Pilih "create an account"c. Selanjutnya isilah semuaform dengan data yang dimintad.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil andae.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,biaya,hardware.

    By:Dina Mulyani

    BalasHapus
  58. 5).Internet adalah suatu jaringankomputer yang dibentuk olehDepartemen Pertahan AmerikaSerikat yang bermarkas diPentagon pada awal 60-an.Mereka membuat proyek yangbernama ARPA(AdvancedResearch Project Agency) yangdiberinama ARPANET untukmendemonstrasikan bagaimanahardware dan software salingberkomunikasi jarak jauhmelalui saluran telepon.Proyek ARPANET dibentuksecara khusus olehStanfordResearch University, Universityof California di St. Barbara,University of California di LosAngeles, dan University of Utah.Mereka membentuk suatujaringan terpadu pada tahun1969 dan secara umumARPANET dikenalkan padabulan Oktober 1972.Pada 1990, Pemerintah AmerikaSerikat memberi izin kepadapihak" swasta dan bisnis untukmenggunakannya.Internet "ditemukan" secarabertahap, melalui inovasi demiinovasi, yang sebenarnyaberawal dari teknologi yangdikembangkan untukkepentingan militer AS pasca-PD II. Tetapi teknologi itu terusberkembang dengan pesatsehingga akhirnya memasukidunia akademik dan duniapublik setelah beberapa puluhtahun. Internet baru dikenaloleh publik dalam bentuknyayang sekarang pada akhirdasawarsa 1990-an.Pertumbuhan Internet secarapesat juga baru terjadimenjelang tahun 2000

    By:Dina Mulyani

    BalasHapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  60. 6).Internet adalah koneksijaringan komputer global yang menghubungkan seluruh komputer di dunia meskipun berbeda mesin dan sistem operasi. Teknologi komunikasi datanya terdiri dari berbagai model dan platform, namun dapat saling terhubung dengan protokol TCP/IP dan aplikasi berbasis web.*Internet merupakan suatu jaringan telekomunikasi yang sangat luas meliputi seluruh dunia. Jaringan inimemungkinkan terjadinyakomunikasi data antar berbagai tempat di dunia. Ethernet adalah hardware. Hardware berupa card yang dipasangpada komputer agar komputer bisa terhubung dengan jaringan atau kabel LAN ( twisted pair wire). Jjadi ethernet merupakan salah satu alat (media komunikasi) yang dipasangdi dalam CPU pada PCI slot. Ini berfungsi untuk menghubungkan kabel dalam jaringan dan memungkinkan terjadi koneksi internet, intranet, atau ekstranet.7).Perbedaan antara Modem ADSL dengan Modem Dial-Upa. Modem ADSL yang ada saat ini sudah memungkinkan pemakai untuk memasukanpassword kedalam modem ADSL.b. Modem ADSL didisain untuk selalu siap digunakan.c. Perbedaan ketika modem melakukan handshake atau login ke dalam network. Untuk modem Dial-up akan terlihat ketika modem sudah terhubung dengan menutup pop program dial-up, sedangkan modem DSL tidak secepat sistem Dial-up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu lebih dari 30 detik sampai line koneksi siap

    By:Dina Mulyani

    BalasHapus
  61. 1. Kelemahan akses internet dengan WiFi adalah :
    a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat
    2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah 1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, maka anda akan diarahkan kehalaman login account milik google
    Kotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)
    Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail
    Halaman penyambutan Gmail
    Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data
    Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith
    Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy
    Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebut
    d. Memilih Backbone
    Adalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data
    Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware
    Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakan
    h. Teknologi yang digunakan
    Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat 

    By: Bagas baskoro
    Kls : XI IPA-1

    BalasHapus
  62. 1.Kekurangan akses internet melalui Wifi:
    >Jaringan wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal
    >Sinyal wifi cenderung akan terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    2. 5 jenis software:
    •Google
    • Yahoo
    • All the web
    • Aks jeeves
    3. Cara:
    * Pilih alamat Gmail
    *Pilih "create an account"
    * Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    * Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    * Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4. Kreteria memili ISP:
    1. Kecepatan transfer data
    2. Bandwith
    3. Memiliki server proxy
    4. Keamanan data
    5. Memilih backhone
    6. Layanan yang diberikan
    7. Hardware
    8. Biaya
    9. Teknologi yang digunakan
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  63. 1. Kelemahan akses internet dengan WiFi adalah :
    a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat
    2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah 1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, maka anda akan diarahkan kehalaman login account milik google
    Kotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)
    Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail
    Halaman penyambutan Gmail
    Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data
    Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith
    Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy
    Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebut
    d. Memilih Backbone
    Adalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data
    Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware
    Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakan
    h. Teknologi yang digunakan
    Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat 

    By: Bagas baskoro
    Kls : XI IPA-1

    BalasHapus
  64. 1.1. Kemampuan sinyal yang terbatas
    2. Pemakaian bandwith tinggi
    3. Keamanan harus lebih di perhatikan
    4. Kecepatan transfer lebih lambat

    2.google,bing,ask,msn,alltheweb
    3.a.Pertama-tama Anda harus login ke cPanel terlebih dahulu.
    b.Klik menu E-Mail Account.
    c.Isi dan lengkapi form paling atas dari halaman tersebut:
    d.Klik tombol Create.
    e.Akan muncul halaman berikutnya dengan keterangan “Account Created” yang artinya account email telah berhasil dibuat.
    f.Selanjutnya Anda dapat mengakses e-mail tersebut menggunakan WebMail, Thunderbird, atau Outlook, tergantung pilhan Anda.
    g.Untuk mengakses email menggunakan webmail, silahkan akses kehttp://webmail.namadomain.com lalu masukkan alamat email yg telah dibuat (misal : budi@namadomainanda.com – harus lengkap dengan @namadomainanda.com).

    BalasHapus
  65. 1. Kelemahan akses internet dengan WiFi adalah :
    a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat
    2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah 1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, maka anda akan diarahkan kehalaman login account milik google
    Kotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)
    Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail
    Halaman penyambutan Gmail
    Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data
    Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith
    Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy
    Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebut
    d. Memilih Backbone
    Adalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data
    Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware
    Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakan
    h. Teknologi yang digunakan
    Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat 

    By:dewi sabaniah

    BalasHapus
  66. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.

    BalasHapus
  67. 4. Kreteria memili ISP:
    1. Kecepatan transfer data
    2. Bandwith
    3. Memiliki server proxy
    4. Keamanan data
    5. Memilih backhone
    6. Layanan yang diberikan
    7. Hardware
    8. Biaya
    9. Teknologi yang digunakan
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet

    BalasHapus
  68. 7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  69. 1.Kekurangan akses internet melalui Wifi:
    >Jaringan wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal
    >Sinyal wifi cenderung akan terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    2. 5 jenis software:
    •Google
    • Yahoo
    • All the web
    • Aks jeeves
    3. Cara:
    * Pilih alamat Gmail
    *Pilih "create an account"
    * Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    * Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    * Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4. Kreteria memili ISP:
    1. Kecepatan transfer data
    2. Bandwith
    3. Memiliki server proxy
    4. Keamanan data
    5. Memilih backhone
    6. Layanan yang diberikan
    7. Hardware
    8. Biaya
    9. Teknologi yang digunakan
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  70. 2).a.ask b.bing c.yahoo d.google, e.MSN e.altavista3).1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.3.a.Pilih alamat Gmailb.Pilih "create an account"c. Selanjutnya isilah semuaform dengan data yang dimintad.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil andae.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,biaya,hardware.

    BalasHapus
  71. 7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial8. 1. Processor2.RAM3. Harddisk4. VGA card5. Monitor9. 1. Koneksi wifi10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman webBrowsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasiLogin adalah proses masuk daru sistem jaringan komputerLog out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  72. 5).Internet adalah suatu jaringankomputer yang dibentuk olehDepartemen Pertahan AmerikaSerikat yang bermarkas diPentagon pada awal 60-an.Mereka membuat proyek yangbernama ARPA (AdvancedResearch Project Agency) yangdiberi nama ARPANET untukmendemonstrasikan bagaimanahardware dan software salingberkomunikasi jarak jauhmelalui saluran telepon.Proyek ARPANET dibentuksecara khusus oleh StanfordResearch University, Universityof California di St. Barbara,University of California di LosAngeles, dan University of Utah.Mereka membentuk suatujaringan terpadu pada tahun1969 dan secara umumARPANET dikenalkan padabulan Oktober 1972.Pada 1990, Pemerintah AmerikaSerikat memberi izin kepadapihak" swasta dan bisnis untukmenggunakannya.Internet "ditemukan" secarabertahap, melalui inovasi demiinovasi, yang sebenarnyaberawal dari teknologi yangdikembangkan untukkepentingan militer AS pasca-PD II. Tetapi teknologi itu terusberkembang dengan pesatsehingga akhirnya memasukidunia akademik dan duniapublik setelah beberapa puluhtahun. Internet baru dikenaloleh publik dalam bentuknyayang sekarang pada akhirdasawarsa 1990-an.Pertumbuhan Internet secarapesat juga baru terjadimenjelang tahun 2000

    BalasHapus
  73. 8. 1. Perangkat Komputer Pribadi (Personal Computer)
    Komputer merupakan komponen utama untuk dapat mengkases internet. Spesifikasi komputer yang digunakan dalam koneksi internet sangat menentukan cepat atau lambatnya kinerja akses internet. semakin tinggi spesifikasi sebuah komputer, semakin cepat kinerja akses internet, begitu pula sebaliknya.
    2. Modem (Modulator Demodulator)
    Modem berasal dari singkatan MOdulator DEModulator. Modulator merupakan bagian yang mengubah sinyal informasi kedalam sinyal pembawa (Carrier) dan siap untuk dikirimkan, sedangkan Demodulator adalah bagian yang memisahkan sinyal informasi (yang berisi data atau pesan) dari sinyal pembawa (carrier) yang diterima sehingga informasi tersebut dapat diterima dengan baik. Modem merupakan penggabungan kedua-duanya, artinya modem adalah alat komunikasi dua arah. Secara singkatnya, modem merupakan alat untuk mengubah sinyal digital komputer menjadi sinyal analog dan sebaliknya.
    3. Saluran Telepon
    Saluran telpon juga merupakan perangkat keras yang penting dan diperlukan untuk menghubungkan komputer dengan internet. Penggunaan sauran telpon ini juga diikuti dengan penggunan modem dial up. Selain saluran telepon, untuk melakukan akses internet juga bisa dilakukan dengan menggunakan TV kabel. Untuk bisa mengakses internet menggunakan jaringan TV kabel maka modem yang dipakai adalah modem kabel.
    4.Telepon
    jaringan telepon digunakan untuk meneuskan sinyal dari modem. Proses pada saat modem terhubung dengan telepon dan memulai hubungan dengan ISP
    5. Satelit
    VSAT (Very Small Aperture Terminal) adalah stasiun penerima sinyal dari satelit dengan antenapenerima berbentuk piringan dengan diameter kurang dari 3 meter.
    Fungsi utama dari VSAT adalah untuk menerima dan mengirim data ke satelit

    BalasHapus
  74. 6).Internet adalah koneksijaringan komputer global yang menghubungkan seluruh komputer di dunia meskipun berbeda mesin dan sistem operasi. Teknologi komunikasi datanya terdiri dari berbagai model dan platform, namun dapat saling terhubung dengan protokol TCP/IP dan aplikasi berbasis web.*Internet merupakan suatu jaringan telekomunikasi yang sangat luas meliputi seluruh dunia. Jaringan inimemungkinkan terjadinyakomunikasi data antar berbagai tempat di dunia. Ethernet adalah hardware. Hardware berupa card yang dipasangpada komputer agar komputer bisa terhubung dengan jaringan atau kabel LAN ( twisted pair wire). Jjadi ethernet merupakan salah satu alat (media komunikasi) yang dipasangdi dalam CPU pada PCI slot. Ini berfungsi untuk menghubungkan kabel dalam jaringan dan memungkinkan terjadi koneksi internet, intranet, atau ekstranet.7).Perbedaan antara Modem ADSL dengan Modem Dial-Upa. Modem ADSL yang ada saat ini sudah memungkinkan pemakai untuk memasukanpassword kedalam modem ADSL.b. Modem ADSL didisain untuk selalu siap digunakan.c. Perbedaan ketika modem melakukan handshake atau login ke dalam network. Untuk modem Dial-up akan terlihat ketika modem sudah terhubung dengan menutup pop program dial-up, sedangkan modem DSL tidak secepat sistem Dial-up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu lebih dari 30 detik sampai line koneksi siap

    BalasHapus
  75. 8).komputer,modem,telepon,satelit,telepon seluler
    9).diperlukan frekuensi yang berspektrum 2,4 lotte
    10).browsing adalah kegiatan mencari informasi di internet sedangkan browser adalah software yang dipakai untuk mencari informasiLogin adalah proses masuk ke dlam layanan online menggunakan password atau idLogout adalah proses keluar dari layanan online

    BalasHapus
  76. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.

    By:Febry Wulandari

    BalasHapus
  77. 2.ask,bing,yahoo,google,msn,altavista
    3.1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.
    2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.
    3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.
    3.a.Pilih alamat Gmail
    b.Pilih "create an account"
    c. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    d.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    e.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,niaya,hardware.

    BalasHapus
  78. 6).Internet adalah koneksijaringan komputer global yang menghubungkan seluruh komputer di dunia meskipun berbeda mesin dan sistem operasi. Teknologi komunikasi datanya terdiri dari berbagai model dan platform, namun dapat saling terhubung dengan protokol TCP/IP dan aplikasi berbasis web.*Internet merupakan suatu jaringan telekomunikasi yang sangat luas meliputi seluruh dunia. Jaringan inimemungkinkan terjadinyakomunikasi data antar berbagai tempat di dunia. Ethernet adalah hardware. Hardware berupa card yang dipasangpada komputer agar komputer bisa terhubung dengan jaringan atau kabel LAN ( twisted pair wire). Jjadi ethernet merupakan salah satu alat (media komunikasi) yang dipasangdi dalam CPU pada PCI slot. Ini berfungsi untuk menghubungkan kabel dalam jaringan dan memungkinkan terjadi koneksi internet, intranet, atau ekstranet.7).Perbedaan antara Modem ADSL dengan Modem Dial-Upa. Modem ADSL yang ada saat ini sudah memungkinkan pemakai untuk memasukanpassword kedalam modem ADSL.b. Modem ADSL didisain untuk selalu siap digunakan.c. Perbedaan ketika modem melakukan handshake atau login ke dalam network. Untuk modem Dial-up akan terlihat ketika modem sudah terhubung dengan menutup pop program dial-up, sedangkan modem DSL tidak secepat sistem Dial-up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu lebih dari 30 detik sampai line koneksi siap

    BalasHapus
  79. 1.Kekurangan akses internet melalui Wifi:
    >Jaringan wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal
    >Sinyal wifi cenderung akan terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    2. 5 jenis software:
    •Google
    • Yahoo
    • All the web
    • Aks jeeves
    3. Cara:
    * Pilih alamat Gmail
    *Pilih "create an account"
    * Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    * Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    * Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4. Kreteria memili ISP:
    1. Kecepatan transfer data
    2. Bandwith
    3. Memiliki server proxy
    4. Keamanan data
    5. Memilih backhone
    6. Layanan yang diberikan
    7. Hardware
    8. Biaya
    9. Teknologi yang digunakan
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  80. 1.Kekurangan akses internet melalui Wifi:
    >Jaringan wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal
    >Sinyal wifi cenderung akan terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    2. 5 jenis software:
    •Google
    • Yahoo
    • All the web
    • Aks jeeves
    3. Cara:
    * Pilih alamat Gmail
    *Pilih "create an account"
    * Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    * Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    * Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4. Kreteria memili ISP:
    1. Kecepatan transfer data
    2. Bandwith
    3. Memiliki server proxy
    4. Keamanan data
    5. Memilih backhone
    6. Layanan yang diberikan
    7. Hardware
    8. Biaya
    9. Teknologi yang digunakan
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  81. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.
    2.ask,bing,yahoo,google,msn,altavista
    3.1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.
    2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.
    3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.
    3.a.Pilih alamat Gmail
    b.Pilih "create an account"
    c. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    d.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    e.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,niaya,hardware.

    BalasHapus
  82. 5).Internet adalah suatu jaringankomputer yang dibentuk olehDepartemen Pertahan AmerikaSerikat yang bermarkas diPentagon pada awal 60-an.Mereka membuat proyek yangbernama ARPA (AdvancedResearch Project Agency) yangdiberi nama ARPANET untukmendemonstrasikan bagaimanahardware dan software salingberkomunikasi jarak jauhmelalui saluran telepon.Proyek ARPANET dibentuksecara khusus oleh StanfordResearch University, Universityof California di St. Barbara,University of California di LosAngeles, dan University of Utah.Mereka membentuk suatujaringan terpadu pada tahun1969 dan secara umumARPANET dikenalkan padabulan Oktober 1972.Pada 1990, Pemerintah AmerikaSerikat memberi izin kepadapihak" swasta dan bisnis untukmenggunakannya.Internet "ditemukan" secarabertahap, melalui inovasi demiinovasi, yang sebenarnyaberawal dari teknologi yangdikembangkan untukkepentingan militer AS pasca-PD II. Tetapi teknologi itu terusberkembang dengan pesatsehingga akhirnya memasukidunia akademik dan duniapublik setelah beberapa puluhtahun. Internet baru dikenaloleh publik dalam bentuknyayang sekarang pada akhirdasawarsa 1990-an.Pertumbuhan Internet secarapesat juga baru terjadimenjelang tahun 2000
    6).Internet adalah koneksijaringan komputer global yang menghubungkan seluruh komputer di dunia meskipun berbeda mesin dan sistem operasi. Teknologi komunikasi datanya terdiri dari berbagai model dan platform, namun dapat saling terhubung dengan protokol TCP/IP dan aplikasi berbasis web.*Internet merupakan suatu jaringan telekomunikasi yang sangat luas meliputi seluruh dunia. Jaringan inimemungkinkan terjadinyakomunikasi data antar berbagai tempat di dunia. Ethernet adalah hardware. Hardware berupa card yang dipasangpada komputer agar komputer bisa terhubung dengan jaringan atau kabel LAN ( twisted pair wire). Jjadi ethernet merupakan salah satu alat (media komunikasi) yang dipasangdi dalam CPU pada PCI slot. Ini berfungsi untuk menghubungkan kabel dalam jaringan dan memungkinkan terjadi koneksi internet, intranet, atau ekstranet.7).Perbedaan antara Modem ADSL dengan Modem Dial-Upa. Modem ADSL yang ada saat ini sudah memungkinkan pemakai untuk memasukanpassword kedalam modem ADSL.b. Modem ADSL didisain untuk selalu siap digunakan.c. Perbedaan ketika modem melakukan handshake atau login ke dalam network. Untuk modem Dial-up akan terlihat ketika modem sudah terhubung dengan menutup pop program dial-up, sedangkan modem DSL tidak secepat sistem Dial-up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu lebih dari 30 detik sampai line koneksi siap

    BalasHapus
  83. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.
    2. 5 jenis software:
    •Google
    • Yahoo
    • All the web
    • Aks jeeves
    3. Cara:
    * Pilih alamat Gmail
    *Pilih "create an account"
    * Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    * Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    * Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4. Kreteria memili ISP:
    1. Kecepatan transfer data
    2. Bandwith
    3. Memiliki server proxy
    4. Keamanan data
    5. Memilih backhone
    6. Layanan yang diberikan
    7. Hardware
    8. Biaya
    9. Teknologi yang digunakan
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  84. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  85. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  86. 5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  87. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.
    2.ask,bing,yahoo,google,msn,altavista
    3.1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.
    2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.
    3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.
    3.a.Pilih alamat Gmail
    b.Pilih "create an account"
    c. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    d.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    e.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,niaya,hardware.
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  88. 1. Kelemahan akses internet dengan WiFi adalah :
    a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat
    2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah 1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, maka anda akan diarahkan kehalaman login account milik google
    Kotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)
    Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail
    Halaman penyambutan Gmail
    Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data
    Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith
    Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy
    Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebut
    d. Memilih Backbone
    Adalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data
    Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware
    Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakan
    h. Teknologi yang digunakan
    Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat

    BalasHapus
  89. 1. Kelemahan akses internet dengan WiFi adalah :
    a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat
    2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah 1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, maka anda akan diarahkan kehalaman login account milik google
    Kotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)
    Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail
    Halaman penyambutan Gmail
    Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data
    Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith
    Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy
    Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebut
    d. Memilih Backbone
    Adalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data
    Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware
    Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakan
    h. Teknologi yang digunakan
    Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat

    BalasHapus
  90. 1. Kelemahan akses internet dengan WiFi adalah :
    a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat
    2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah 1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, maka anda akan diarahkan kehalaman login account milik google
    Kotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)
    Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail
    Halaman penyambutan Gmail
    Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data
    Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith
    Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy
    Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebut
    d. Memilih Backbone
    Adalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data
    Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware
    Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakan
    h. Teknologi yang digunakan
    Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat

    BalasHapus
  91. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.
    2.ask,bing,yahoo,google,msn,altavista
    3.1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.
    2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.
    3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.
    3.a.Pilih alamat Gmail
    b.Pilih "create an account"
    c. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    d.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    e.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,niaya,hardware.
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet
    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  92. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.

    2.1. . Google
    Website : www.google.com
    Penjelasan : Selain pencarian web, Google juga menyediakan jasa pencarian gambar, pencarian berita serta pencarian pada arsip USENET (newsgroup), serta direktori.
    * Kelebihan
    Google merupakan satu-satunya mesin pencari yang memilki cach. Dengan adanya cache ini, si pencari dapat menghemat waktu pencarian, karena hasil pencarian yang akan ditampilkan.* Kekurangan
    jadi bidikan para spamer untuk menampilkan iklan-iklan yang tidak diperlukan. Mereka memanfaatkan setiap celah yang ada pada sistem algoritma Google untuk memaksa iklan mereka tampil pada halaman terdepan. Maka, pencarian pun terasa tergangggu.
    2. Yahoo!
    Website: www.yahoo.com
    Penjelasan : Salah satu portal terbesar di Internet, selain MSN., dan juga salah satu mesin pencaru tertua
    * Kelebihan:
    1. carta surat menyurat modern untuk membuat orang menjadi lebih maju
    2. salah satu web yang menyediakan layanan fasilitas gratis
    3. salah satunyapun yang anda bilang, bila di refresh cepat
    * Kekurangan:
    1. Satu id yahoo hanya untuk yahoo, tak bisa untuk produk windows, seperti IM dan msn
    2. Teralu mudah untuk membuat id, sehingga kadang-kadang disalah gunakan
    3. Fitur Y!M msh sangat kalah jauh dengan IM keluaran windows
    4. Skin untuk Y!M msh sangatlah simple, tak seperti IM yang ada cukup banyak

    BalasHapus
  93. 6. terconnection network (internet) adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung. Internet berasal dari bahasa latin "inter" yang berarti "antara". Internet merupakan jaringan yang terdiri dari milyaran komputer yang ada di seluruh dunia. Internet melibatkan berbagai jenis komputer serta topology jaringan yang berbeda. Dalam mengatur integrasi dan komunikasi jaringan, digunakan standar protokol internet yaitu TCP/IP. TCP bertugas untuk memastikan bahwa semua hubungan bekerja dengan baik, sedangkan IP bertugas untuk mentransmisikan paket data dari satu komputer ke komputer lainya.
    sedangkan
    Ethernet adalah perangkat fisik teknologi dan data link layer untuk jaringan area lokal (LAN).Ethernet diciptakan oleh insinyur Robert Metcalfe. Pertama kali banyak digunakan pada tahun 1980, Ethernet mendukung kecepatan data teoritis maksimal 10 megabits per detik (Mbps).

    BalasHapus
  94. 7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  95. 1. Kelemahan akses internet dengan WiFi adalah :
    a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat
    2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah 1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, maka anda akan diarahkan kehalaman login account milik google
    Kotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)
    Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail
    Halaman penyambutan Gmail
    Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data
    Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith
    Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy
    Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebut
    d. Memilih Backbone
    Adalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data
    Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware
    Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakan
    h. Teknologi yang digunakan
    Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat

    BalasHapus
  96. Rahmawati Barus2 Oktober 2016 03.42
    1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.
    2.bing,ask,yahoo,google,msn

    BalasHapus
  97. 3.1.Konsumsi Power yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan beberapa standar lainnya, membuat masa pakai baterai berkurang dan panas.
    2.Jaringan WiFi memiliki rentang yang terbatas. Sebuah router WiFi rumah mungkin memiliki kisaran 45m (150ft) indoor dan 90 juta (300ft) di luar rumah.
    3.WiFi menggunakan spektrum 2.4GHz tanpa izin, dimana yang sering bertabrakan dengan perangkat lain seperti Bluetooth, oven microwave, telepon tanpa kabel, atau perangkat pengirim video, banyak lainnya. Hal ini dapat menyebabkan penurunan kinerja.
    3.a.Pilih alamat Gmail
    b.Pilih "create an account"
    c. Selanjutnya isilah semua form dengan data yang diminta
    d.Selanjutnya anda dapat menambah photo di laman profil anda
    e.Selesai, kini anda sudah dapat memiliki sebuah alamt email
    4.kecepatan transfer data,bandwith,memiliki server proxy,memiliki backbone,kamanan data,layanan yg diberikan,niaya,hardware.
    5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet

    BalasHapus
  98. 7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harusmenunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksi sial
    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor
    9. 1. Koneksi wifi
    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus
  99. 1.a. Sangat penting untuk mengamankan koneksi Wifi, jika tidak, siapapun yang memiliki komputer Wifi enabled akan dapat mengakses data anda dan koneksi internet.
    b.Jaringan Wifi sensitif terhadap kekuatan sinyal . Untuk memastikan konektivitas yang baik, anda harus memastikan bahwa semua komputer dan gadget menerima kekuatan sinyal yang memadai setiap saat.
    c.Sinyal Wifi cenderung sksn terpengaruh oleh kondisi iklim seperti badai.
    d.Untuk menambah jumlah perangkat pada jaringan anda, dengan menggabungkan titik akses wifi ( ini keharusan untuk wifi ). Anda akan memerlukan soket listrik untuk plugin dan kekuatan akses point Wifi.
    2.ask,bing,msn,yahoo,google

    BalasHapus
  100. 5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet

    BalasHapus
  101. 5. Perkembangan internet, perkembangan internet diawali dengan terbentuk jaringan komputer di Amerika Serikat yang diprakkarsai oleh lembaga yan bernama ARPANET yang pada saat itu menghubungkan 4buah komputer pada saat itu pengguna BANDWITH masih sekitar 50kbps yang memeliki oleh ATT pada tahun 1983 dengan ditemukan Protocol tpc/ IP dan mulailah dikenal dengan istilah internet
    6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan di dunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konseo LAN yang mengadopsi teknologi internet

    BalasHapus
  102. 1. Kelemahan akses internet denganWiFi adalah : a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, makaanda akan diarahkan ke halaman login account milik googleKotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail. Halaman penyambutan Gmail Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebutd. Memilih BackboneAdalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakanh. Teknologi yang digunakan Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat

    BalasHapus
  103. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  104. 1. Kelemahan akses internet denganWiFi adalah : a. Kemampuan sinyal yang terbatas
    b. Pemakaian bandwith tinggi
    c. Keamanan harus di perhatikan
    d. Kecepatan transfer lebih lambat2. Macam-macan search engine adalah :
    a. Google
    b. Yahoo
    c. Altheweb
    d. Msn
    e. Ask jeeves
    f. Altavista
    g. Lycos
    h. Bing
    i. Aol search
    j. Baidu
    k. Web crawler
    l. Entireweb
    m. Duck-duck go
    n. Find to you
    o. Exite
    p. Finqoo
    q. Scirus
    r. Looksmart
    s. Wisenut
    3. Membuat e-mail pribadi : Langkah1 : Buka browser internet anda dan klik tautan berikut google mail, makaanda akan diarahkan ke halaman login account milik googleKotak login email gmail
    Langkah 2 : karena anda akan membuat email baru, maka silahkan klik create an account . Setelah anda klik link tersebut, maka anda akan diminta untuk mengisi data-data pribadi anda untuk tujuan keamanan, seperti Nama, Tanggal lahir, no HP dll
    Langkah 3 : Tambahkan foto (untuk mempermudah orang lain dalam mengenali anda)Tambahkan foto anda
    Langkah 4 : Setelah itu anda akan dibawah kehalaman penyambutan, jika anda ingin langsung menggunakan e-mail. Silahkan klik lanjutkan Gmail. Halaman penyambutan Gmail Secara garis besar, jika anda sudah memasuki halaman penyambutan, maka anda sudah berhasil email baru
    4. Kriteria memilih ISP adalah :
    a. Kecepatan transfer data Adalah dalam berinternet ria, kita tak akan terlepas dari yang namanya download, upload dan brosing. Kecepatan transfer data yang kita di peroleh dari ISP kita maka akan semakin cepat proses kita dalam mengakses internet
    b. Bandwith Adalah lebar saluran data yang di lewati secara bersamaan oleh beberapa data yang transfer dalam suatu jaringan
    c. Memilih server proxy Adalah server proxy memungkinkan seorang user dapat mengakses sebuah situs yang di sukainya dengan cara yang lebih cepat karena user dapat mengunjungi web favoritnya tanpa terhubung langsung dengan server web tersebutd. Memilih BackboneAdalah saluran koneksi utama jaringan ISP dengan internet
    e. Keamanan data Adalah oleh karena itu, kita harus memastikan apakah layanan ISP tersebut telah menggunakan sistem keamanan atau firewal yg baik atau tidak
    f. Biaya
    g. Hardware Adalah untuk memastikan layanan yang akan kita terima benar-benar terjamin perlu juga di ketahui ispesiasi hardware yang mereka gunakanh. Teknologi yang digunakan Adalah beberapa penyedia layanan internet ada yang menggunakan sistem kompresi data yang memungkinkan transfer data menjadi lebih cepat

    BalasHapus
  105. 5.Sejarah sebuah Internet yaitu Internet pada awalnya adalah sebuah jaringan komputer yang dibentuk oleh departemen pertahanan Amerika di tahun 1969, Pada saat itu, departemen pertahanan Amerika Serikat (DARPA) memutuskan untuk mengadakan riset tentang bagaimana cara menghubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik.Program riset ini dikenaldengan nama ARPANET. Pada 1970, sudah lebih dari 10 komputer yang berhasil dihubungkan satu sama lain sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan.pada saat itu mereka memperkenalkan bagaimana dengan software dan hardware komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon. Proyek ARPANET merancang bentuk jaringan, kehandalan, seberapa besar informasi dapat dipindahkan, dan akhirnya semua standar yang mereka tentukan menjadi cikal bakal pembangunan protokol baru yang sekarang dikenal sebagai TCP/IP.Awalnya dibangunnya proyek itu bertujuan untuk keperluan militer. Pada saat itu Departemen PertahananAmerika.Pada mulanya ARPANET hanya menghubungkan 4 situs saja , ketika itu mereka membentuk satu jaringan terpadu pada tahun 1969, Tidak lama kemudian proyek ini berkembang pesat di seluruh daerah tanpa diduga-duga, dan semua universitas di negaratersebut ingin bergabung karena tertarik dengan teknologi terebut, sehingga membuat ARPANET kesulitan untuk mengaturnya karena pada saat itu banyak sekali yang ingin bergabung.Oleh sebab itu ARPANETdipecah manjadi dua, yaitu “MILNET” yang digunakan untuk keperluan militer dan “ARPANET” baru yang lebih kecil yang digunakan untuk keperluan non-militer seperti, universitas-universitas dan penelitian lain. Gabungan kedua jaringan akhirnya dikenal dengan nama DARPA internet, yang kemudian disederhanakan menjadi Internet yang kini kita kenal dan tidak asing lagi bagi kita.

    BalasHapus
  106. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  107. 6. Internet adalah hubungan berbagai jenis komputer dan jaringan didunia yang berbeda sistem operasi . SEDANGKAN
    Ethernet adalah konsep LAN yang mengadopsi teknologi internet

    7. Perbedaannya ketika modem melakukam handshake/login ke dalam network . Untuk modem dian up akan terlihat ketika modem sudh terhubung dengan menutup pop program dial up, sedangkan modem ADSL tidak secepat sistem dial up dan harus menunggu beberapa saat bahkan membutuhkan waktu 30 detik sampai line koneksisial

    8. 1. Processor
    2.RAM
    3. Harddisk
    4. VGA card
    5. Monitor

    9. 1. Koneksi wifi

    10. Browser adalah aplikasi yang digunakan untuk mengakses halaman web
    Browsing adalah sen kegiatan pencarian informasi melalui sistem operasi
    Login adalah proses masuk daru sistem jaringan komputer
    Log out adalah proses keluar dari sistem jaringan komputer

    BalasHapus

Tugas praktikum 1 kelas X

Materi tugas dapat dilihat pada link berikut https://docs.google.com/document/d/14TNsNSDX2yrJZzbh3MfyWFtRt2ki0h5pFOOQUzv_5Ww/edit?usp=drives...